Walikota Hadiri Seminar Komisi Bapak Jemaat BNKP Kota Gunungsitoli

Tengah di antara yang bertiga duduk adalah Walikota Gunungsitoli

GUNUNGSITOLI, Sabtu (9/12/2017) suaraindonesia-news.com – Seminar Keugaharia pelaksanaan syukuran pada acara kemalangan/duka yang diselenggarakan oleh komisi Bapak jemaat BNKP Kota Gunungsitoli dihadiri oleh Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua yang dilaksanakan di gedung persekutuan anak Gereja BNKP Kota Gunungsitoli dihadiri oleh Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua.

Walikota dalam sambutanannya menyampaikan, pemerintah daerah sangat menyambut baik atas pelaksanaan Seminar ini, sebagai bukti bahwa kaum Bapak tidak kalah gayanya dalam mengambil bagian dalam pelayanan di tengah-tengah gereja, dan topik yang diangkat ini merupakan topik yang sangat relevan Pada masa ini.

Ia juga menyampaikan bahwa akhir-akhir ini di tengah-tengah masyarakat sering disuguhkan dengan acara syukuran yang serba mewah, baik itu diacara suka maupun duka.

“Tanpa disadari dan mungkin tidak sengaja kita semakin terikat dan seperti sedang membangun suatu tradisi baru yang mewah dan pada kenyataannya sering memberatkan masyarakat yang tidak mampu bahkan terkesan sering terjadi suatu pemborosan dan lebih memprihatinkan lagi bila syukuran yang dilaksanakan adalah syukuran untuk acara kemalangan dan Seminar ini kiranya mendapatkan semua suatu pencerahan yang baru dan mungkin bisa menghasilkan suatu kesepakatan yang lebih baik dalam menyederhanakan suatu acara syukuran khususnya untuk acara kemalangan,” tuturnya.

Lebih lanjut Walikota Gunungsitoli menginformasikan bahwa pemerintah daerah sedang giat menyelenggarakan berbagai program dan kegiatan yang ditunjukkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat tantangan yang dihadapi cukup berat.

“Hal itu disebabkan kompleksnya permasalahan serta terbatasnya sumber daya yang tersedia dan oleh karena itu mengajak seluruh gereja dan khususnya komisi Bapak Jemaat BNKP kota Gunungsitoli untuk turut bergandengan tangan dalam mendukung program Pemerintah kota Gunungsitoli,” sambungnya.

Turut Hadir Dalam Seminar ini ketua BPMJ Jemaat kota, pengurus komisi kaum Bapak bnkp Jemaat kota, para hamba Tuhan dan peserta seminar. (Hms/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here