Walikota Gunungsitoli Resmikan Paviliun, Kadis Pariwisata: Kita Siap Tampil di PRSU

Favilium Kota Gunungsitoli di PRSU

MEDAN, Jumat (16/03/2018) suaraindonesia-news.com – Dengan diresmikannya Paviliun oleh Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua kini Pemerintah Kota Gunungsitoli mengaku siap tampil di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) di Jln Gato Subroto Medan.

Kepada media ini Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Kota Gunungsitoli Yasokhi T Harefa melalui pesan WhastApp mengatakan dengan diresmikan paviliun ini maka pihaknya mengaku siap mempromosikan budaya dan aneka kuliner khas Nias di PRSU tahun ini.

“Hari ini Jumat, 16 Maret 2018, Pukul 15:00 Wib tadi sore, peresmian paviliun Pemerintah Kota Gunungsitoli sekaligus ramah tamah dengan tokoh tokoh masyarakat Kota Gunungsitoli yang domisili di Medan dan sekitarnya,” kata Yasokhi.

Lebih lanjut Yasokhi T Harefa mengatakan di paviliun Pemkot Gunungsitoli akan digelar pameran produk unggulan, kuliner dan kerajinan tangan Kota Gunungsitoli selama 1 bulan sampai 16 April 2018.

“Agenda besok, tanggal 17 Maret 2018 pagelaran seni budaya Kota Gunungsitoli yang diwakili oleh sanggar Tohu Sorana dari Kota Gunungsitoli sebanyak 16 orang dan telah tiba di Medan sejak kemarin. Konsep acara Pagelaran seni budaya Kota Gunungsitoli tahun 2018 ini bernuansa kolaborasi seni kreatif dan pelestarian nilai dan keragaman seni budaya Nias,” terangnya.

Yasokhi menerangkan tujuan Pemerintah Kota Gunungsitoli ikut di PRSU tersebut anrara lain sebagai media publikasi dan promosi wisata budaya Nias Kota Gunungsitoli, juga sebagai wujud komitmen dan konsistensi Pemkot Gunungsitoli dalam melestarikan seni budaya dan pengembangan daya rarik wisata budaya sebagai salah satu sektor penggerak perekonomian masyarakat.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here