Walikota Bogor Pastikan Tanah Bekas Kebakaran Milik Pemkot

Suasana saat makan siang bersama awak media di kawasan Jalan Bina Marga, Kamis (28/12/17)

BOGOR, Kamis (28/12/2017) suaraindonesia-news.com – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto pastikan tanah bekas kebakaran yang berada di Kampung Gudang RT05/01, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat adalah milik pemkot Bogor.

“Tanah bekas kebakaran tersebut milik pemkot bogor, bukan milik PT KAI, hanya saja mereka sudah lama tinggal di sana dan mereka sudah punya Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB),” ungkapnya usai makan siang bersama awak media di kawasan Jalan Bina Marga, Kamis (28/12/17).

Ditambahkan Bima, untuk selanjutnya, berkaitan dengan keberadaan tanah tersebut pemkot bogor akan koordinasi dengan pihak BPN agar masyarakat yang akan tinggal disana tertata dengan rapih.

Senada dengan Walikota, sekda kota bogor Ade Sarif Hidayat M.Pd mengatakan bahwa tanah bekas kebakaran tersebut murni milik pemkot Bogor.

Terpisah Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, S.Hut, MM menuturkan bahwa Pemerintah Kota Bogor harus mendata rumah rumah yang terbakar di kelurahan gudang terhadap mereka yang kepemilikan lahannya memang atas nama pemerintah kota bogor, agar bisa membangunkan kembali rumah mereka dengan dana bencana karena memang kebarakan tersebut murni terjadi karena bencana.

Heri juga mengatakan jika masyarakat yang ingin meringankan beban warga yang terkena musibah diharapkan juga menanyakan kepada satgas dilokasi terkait kebutuhan warga yang terkena musibah.

“Jangan sampai bantuan tersebut menumpuk dan tidak terpakai sementara masyarakat membutuhkan sesuatu kebutuhan tertetu malah tidak ada dalam daftar bantuan,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini mereka membutuhkan recavery rumah rumah mereka yang hangus agar kembali bisa ditempati, masyarakat yang ingin membantu bisa saja memberikan bantuan berupa bahan bahan material agar mereka bisa membangun kembali rumahnya yang hancur. Pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here