Walikota Bogor Jenguk “Waqi” Pengidap Penyakit EB

oleh -306 views
Waqi Pengidap Penyakit Epidermolysis Bullosa (EB) saat dikunjungi Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto (kanan)

BOGOR, Sabtu (21 Oktober 2017) suaraindonesia-news.com – Akhirnya Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto menjenguk Mohamad Waki Arajabi yang mengidap penyakit Epidermolysis Bullosa (EB) semenjak berusia 7 bulan, Sabtu (21/10).

Mohammad Waqi Arajabi sendiri berstatus sebagai warga Kampung Teluk Pinang RW 01 RW 13 Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto saat mengunjungi bayi Waqi mengatakan kepada wartawan bahwa gejala penyakit Bayi Waqi 17 bulan ini muncul saat berusia10 bulan, dan awalnya bayi tersebut masih berstatus warga kabupaten bogor tetapi sejak tinggal di Teluk Pinang RW 01 RW 13 Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor sudah di urus Kartu Keluarga (KK) menjadi warga kota bogor bahkan bayi Waqi sendiri sudah mempunyai BPJS ungkapnya.

Baca Juga: Hari Terakhir Pendaftar PPK-PPS, Kantor KPUD Sumenep Diserbu Ribuan Pelamar

“Pada saat itu, langsung ditangani kader dan puskesmas dan sudah di periksa ke RSUD Ciawi, RS Fatmawati dan RS Cipto,” kata Bima

Dan untuk saat ini kata Bima masih menunggu pemeriksaan darah yang detil katena diduga mengidap kelainan darah yang langka.

“Saya minta kepada camat, lurah, dinkes dan puskesmas untuk memperhatikan secara khusus bayi waqi ini,” Pungkasnya. (Iran/Jie)

Tinggalkan Balasan