Walikota Batu dan Beberapa Kepala Dinas “ngelencer” Ke Ceko

Eddy Rumpoko

Suara Indonesia-News.Com, Malang  – Diam-diam Walikota Batu dan beberapa Kepala Dinas ‘ngelencer’ atau berlibur ke Republik Ceko. Rombongan yang terdiri Walikota Batu Eddy Rumpoko, Cahyo Edi Purnomo (Ketua DPRD) Eny Rahyuningsih (kepala BPM), Abdillah Alkaf (Kadispartabud) dan M Chori (Ka Bappeda) serta Sujopo Purbo (penari) itu pergi mulai 10-22 Februari 2015.

Menurut sumber di Balai Kota Batu, kepergian mereka menggunakan anggaran promosi di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang jumlahnya sekitar Rp 300 juta. Sedangkan para kepala SKPD itu masih mendapat uang saku dari dinasnya sekitar puluhan juta rupiah.

Eddy Rumpoko ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa tujuannya ke Republik Ceko untuk menjalin kerjasama dengan sebuah kota di sana yang mirip dengan Kota Batu. Beberapa kerjasama yang dsiapkan Pemkot Batu adalah kerjasama bidang pendidikan dan pariwisata.

“Kami diundang oleh Pemerintah Ceko sebagai kunjungan balasan beberapa budayawan dan media sana beberapa waktu lalu ke Kota Batu,” kata Eddy, Rabu (11/2).

Menurutnya, pihaknya berangkat ke sana dalam rangka kepentingan bangsa dan negara. Pada saat mereka datang ke Kota Batu, sambungnya, mereka diperintah Vatikan. “Di sini, mereka berangkulan dengan para kiai. Mereka menilai, ternyata Islam itu tidak anarkis,” bebernya.

Setelah dari negara itu, rombongan pejabat itu akan ke Austria untuk meninjau pabrik kereta gantung.

“Saya akan melihat kereta gantung sesuai kebutuhan di Kota batu. Pabrik itu memproduksi beberapa jenis kereta gantung, misalkan, kereta gantung untuk iklim tropis dan bersalju” ujar Eddy.  kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here