Walikota Batu Ajak Warganya Shalat Idul Fitri di Rumah

oleh -147 views
Walikota Batu Dewanti Rumpoko dan wakil Walikota Batu Punjul Santoso saat memberikan keterangan terkait shalat idul Fitri 1441 H.

KOTA BATU, Sabtu (23/5/2020) suaraindonesia-news.com – Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengajak warganya untuk shalat idul fitri 1441 H di rumah, baik secara jamaah maupun secara sendiri, dimasa Pandemi Covid-19 atau Corona.

“Di Kota Batu diharapkan untuk solat id di rumah, mudah-mudahan masyarakat menyadari dan memahami, hal ini karena demi kebaikan bersama,” Kata Hj Dewanti Rumpoko.

Harapan Dewanti ini juga telah disampaikan kepada tokoh agama dan telah direspon dengan baik, Masjid Besar An Nur Jalan Gajahmada kota Batu juga memutuskan tidak menggelar solat idul Fitri begitu juga Masjid At Taqwa Jalan Diponegoro Kota Batu.

Punjul Santoso Wakil Walikota Batu juga meminta kepada masyarakat untuk tertib dan disiplin mentaati aturan yang ada sekarang ini, karena peraturan yang ada sekarang ini adalah untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

“Dan untuk keselamatan bersama. Ayo Takbir di rumah, beribadah dirumah, solat id dirumah, bisa dilakukan secara jamaah maupun sendiri-sendiri, sayangilah keluarga, sayangilah teman dan tetangga. ayo kita putus rantai penyebaran virus Corona ini,” kata Punjul Santoso, Sabtu (23/5/2020).

Ia juga mengajak kepada warga kota Batu, selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlaku di Malang Raya, khususnya kota Batu, 14 hari betul-betul dimanfaatkan hal-hal yang positif di Rumah.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *