Wali Kota Probolinggo: Anggota Korpri Harus Menjadi Garda Terdepan Dalam Disiplin Prokes

oleh -147 views
Foto : Peringatan HUT Korpri ke 49 yang digelar ASN Pemkot Probolinggo secara virtual di Command Center Sabha Bina Praja Kantor Wali Kota Probolinggo, Senin (30/11/20).

PROBOLINGGO, Senin (30/11/2020) suaraindonesia-news.com – Anggota Korpri harus menjadi garda terdepan dalam disiplin menjalankan protokol kesehatan dan menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjalankan kebiasaan baru, serta optimis dan yakin bisa melalui masa-masa sulit ini dengan tetap berkinerja, berdisiplin diri mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin selaku Penasehat 1 Dewan Pengurus (DP) Korpri saat menghadiri kegiatan peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-49 tahun 2020, yang digelar oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo di Command Center Sabha Bina Praja Kantor Wali Kota Probolinggo, Senin (30/11/20).

Peringatan HUT Korpri ke-49 tahun 2020 yang berlangsung secara virtual dengan tema “KORPRI : Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa yang dihadiri oleh Dewan Pengurus (DP) Korpri, Sekda Kota drg Ninik Ira Wibawati yang juga sebagai Ketua DP Korpri, Wakil Ketua DP Korpri Tartib Gunawan, staf Ahli dan para asisten serta kepala OPD di lingkunaan Pemkot itu, Wali Kota yang lebih akrab disapa dengan sebutan Habib Hadi ini mengajak ASN untuk mengambil jalan perubahan, dengan melakukan reformasi secara berkelanjutan.

“Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan di era new normal ini,” ujarnya.

Anggota Korpri sebagai penggerak birokrasi harus memastikan masyarakat terlayani dengan baik dengan program kegiatan pembangunan yang betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saat ini sekedar melayani saja sudah tidak cukup. Akan tetapi pelayanan harus baik diimbangi dengan kemudahan dan kecepatan,” serunya.

Dia juga tegaskan, anggota Korpri harus menjadi garda terdepan dalam disiplin menjalankan protokol kesehatan dan menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjalankan kebiasaan baru, serta optimis dan yakin bisa melalui masa-masa sulit ini dengan tetap berkinerja, berdisiplin diri mematuhi protokol kesehatan.

Saya tidak akan pernah bosan untuk mengingatkan untuk lebih rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak dalam beraktivitas serta selalu memakai masker dalam beraktivitas sehari-hari.

“Dan yang tak kalah pentingnya, senantiasa berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Teman-teman dan saudara-saudara kita yang terpapar dapat segera sembuh dan sehat kembali,” tandas Habib Hadi.

Sekda Kota drg Ninik Ira Wibawati yang juga Ketua DP Korpri menambahkan, bahwa rencana awal rangkaian HUT Kopri ke-49 tahun 2020 di Kota Probolinggo diselenggarakan pada akhir pekan lalu dengan melakukan giat gowes.

“Namun karena pertimbangan untuk mencegah penularan Covid-19 yang saat ini meningkat, maka kegiatan Gowes ditiadakan. Demikian juga dengan lomba-lomba untuk memeriahkan HUT Korpri tahun 2020 ini juga ditiadakan,” terangnya.

Namun demikian, lanjut Sekda, dalam rangka meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan, DP Korpri Kota Probolinggo memberikan bantuan paket sembako bagi warga yang terdampak Covid-19 dengan total bantuan sebesar Rp 75 juta.

“Tak hanya itu, kami juga memberikan bantuan rehabilitasi RTLH (rumah tak layak huni, red), sebanyak lima unit untuk masing-masing kecamatan senilai lima belas juta rupiah per unit, yang diberikan berupa barang, dan santunan kepada anak yatim piatu,” sebutnya.

Reporter : Singgih Widjanarko
Editor : Redaksi
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *