Wali Kota dan DPRD Kota Bogor, Apresiasi Kinerja Disdukcapil Kota Bogor

oleh -123 views
Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Anggota DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono (tengah) Kepala Disdukcapil Kota Bogor, Sujatmiko Baliarto (kiri) saat peresmian.

KOTA BOGOR, Jumat (26/11/2021) suaraindonesia-news.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto Resmikan SOP dan layanan Drive Thru di kantor Disdukcapil Kota Bogor, Jalan Ahmad Adnawijaya, Tegal Gundil, Kota Bogor, Jumat (26/11/2021).

Hadir pada acara peresmian tersebut, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Kadisdukcapil Kota Bogor, Sujatmiko Baliarto, Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor, Anita Primasari Mongan, anggota Komisi I DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono, para Kepala Dinas, camat dan lurah.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan, peresmian SOP dan layanan Drive Thru ini, selain untuk permudah pelayanan, bertujuan untuk membahagiakan masyarakat, karena dengan adanya layanan Drive Thru ini, pelayanan untuk masyarakat lebih cepat dan mudah.

“Hadirnya layanan Drive Thru ini tentunya untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat untuk mendapatkan dokumen kependudukan yang dibutuhkan, saya apresiasi kinerja teman teman di Disdukcapil ini,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Disdukcapil Kota Bogor, Sujatmiko Baliarto mengatakan, hal ini dilakukan atas arahan dari Wali Kota Bogor.

“Pada prinsipnya, ini kita lakukan atas arahan wali kota dan kita sudah laksanakan, kedepan apapun kebijakan dari wali kota akan kita ikuti,” ujarnya.

Menurut Sujatmiko, untuk layanan Driver Tru ini, baru Kota Bogor yang pertama kali.

Sementara, anggota Komisi I DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono melihat perubahan secara drastis pelayanan terhadap masyarakat terkait pembuatan KTP KK akta dll.

“Kita masih ingat bahwa beberapa waktu lalu pelayanan seperti ini berlangsung cukup lama, ada yang membuat KTP hingga berbulan bulan, bahkan hingga tahunan, tapi hari ini warga kota bogor bisa menikmati pelayanan yang baik, ramah, cepat, nyaman dan gratis,” tuturnya.

Selaku Komisi 1 DPRD Kota Bogor tambah Heri, ia memberikan apresiasi yang luar biasa atas prestasi ini.

“Kedepan tentu harus di pertahankan, bahkan di tingkatkan lagi agar selalu ada peningkatan perbaikan, saya juga melihat bahwa prestasi yang di capai Disdukcapil ini bisa diikuti oleh dinas lainnya, terutama yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat, tidak ada yang tidak mungkin, sesulit apapun, jika kita serius pasti ada jalan keluarnya, dulu kita sempat pesimis terhadap perubahan pelayanan Disdukcapil ini, tapi sekarang kita sangat bangga sekali ternyata bisa juga di rubah,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan