Wali Kota Bogor Delegasikan Tiga Nama Calon Pimpinan PDAM Tirta Pakuan

oleh -14 views
Ketua Komisi B DPRD Kota Bogor Mardinus Haji Tulis Saat Diruangan Kerjanya

Reporter: Iran G Hasibuan

Bogor, Kamis (24/11/2016) suaraindonesia-news.com – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dalam hak preogativnya sudah memberikan tiga nama Calon Pimpinan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan kepada DPRD Kota Bogor.

Tiga nama itu diantaranya adalah Direktur Utama (Dirut) Deny Surya Sanjaya, Direktur Teknik (Dirtek) Ade Syaban Maulana, dan Direktur Umum (Dirum) Rini Indira Gusniawan. Dan ketiga nama tersebut tidak bisa di ganggu gugat lagi.

Ketua Komisi B DPRD Kota Bogor, Mardinus Haji Tulis mengatakan Rabu malam (23/11/2016), pihaknya sudah menerima surat disposisi rekomendasi untuk pertimbangan dari Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto terkait tiga nama calon Direksi PDAM Tirta Pakuan (17/11) yang sudah didelegasikan ketua DPRD kepada Komisi B.

“Komisi B hanya bisa memberikan pertimbangan kaitannya dengan ketiga direksi terpilih, dengan melihat hasil rekam jejak, target prioritas, serta pengalaman ketiga direksi ini,” kata Mardinus.

Menurutnya, pihaknya hanya sebatas pertimbangan, artinya secara keseluruhan kita hanya menilai dari kapasitas dan kualitas dan itu dicantumkan secara tertulis dan resmi. Sedangkan untuk melantik ketiga direksi ini merupakan hak prerogative walikota, ujarnya.

“Yang terpenting sebelum melantik sudah ada komunikasi yang dilakukan oleh Walikota kepada DPRD sebagai mitra Pemkot Bogor,” terangnya.

Secara umum DPRD hanya melihat kinerja pansel, kaitan penilaian itupun sudah menjadi ranah Pansel. Tuturnya.

“Kita hanya melihat bagaimana hasilnya saja, mereka sebagai pelaksana dan memang menyeleksi calon. Sejauh progress tahapan itupun sudah selesai, jadi menurut kami, jika panselnya benar, maka yang terpilih akan benar, dan selama ini kami melihat pansel sudah sesuai tupoksinya,” pungkas Mardinus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *