Walau Fasilitas Serba Kurang, Yayasan Al-Muslim Nurul A’la Abdya Gelar Safari Ramadhan

oleh -137 views
Pimpinan Ponpes Nurul A’la Abu M Amin Nurdin saat memperlihatkan areal Ponpes Nurul A’la Dusun Kuta Meurandeh Desa Alue Dama Kec, Setia Kab, Abdya.

Reporter: Nazli Md.

ABDYA ACEH, Sabtu (3/6/2017) suaraindonesia-news.com – Segenap pimpinan dan pengurus serta para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Yayasan Al-Muslim Nurul A’la Dusun Kuta Meurandeh, Desa Alue Dama, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar safari Ramadhan di seluruh Masjid dalam kabupaten setempat.

“Safari ramadhan ini rutin dilaksanakan setiap malam selama bulan Ramadhan, ke seluruh Masjid di  Abdya, bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi dengan sesama ummat Islam untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah, SWT disamping juga memperkenalkan Pesantren Yayasan Al-Muslim Nurul A’la  secara jelas kepada masyarakat,” Sebut pengurus Ponpes Nurul A’ala Ust Suriadi.

Suriadi Menjelaskan, Penyelenggaraan kegiatan safari ramadhan ini, lebih mengutamakan pencerahan dan pendalaman tentang tata cara berpuasa dan yang membatalkan pahala puasa kepada masyarakat di Masjid-Masjid yang dikunjungi.

”Insya Allah Selama kita gelar Safari ini selalu disambut positif oleh masyarakat,” jelasnya Suriadi.

Abu M Amin Nurdin, selaku Pimpinan Ponpes Nurul A’la mengatakan Sebelum berangkat, santri dan ustad yang tergabung dalam kelompok safari Ramadhan berkumpul di Ponpes nurul A’la, untuk menuju masjid yang jadi sasaran safari, dalam rangkaian kegiatannya sampai selesai shalat tarawih.

Disamping itu Abu M Amin menyebutkan sedikit keluh kesahnya tentang kondisi Ponpes Nurul A’la yang masih serba dalam kekurangan baik itu tempat penginapan asrama para santri maupun fasilitas pengajian yang belum memadai.

“Asrama masih kurang jika dibandingkan dengan jumlah santri mencapai 80 lebih, dan mushalla yang belum ada serta pagar pengaman disekeliling pesantren yang sangat memprihatinkan,” sebutnya.

Ia berharap kepada pemerintah baik tingkat kabupaten maupun Provinsi serta Pusat untuk tidak menutup mata terhadap pesantren Nurul A’la yang saat ini menjadi ponpes kebanggaan masyarakat, untuk sedikit membantu percepatan perkembangan pembangunan ponpes Nurul A’la,” tutur Abu M. Amin.

Dari informasi yang dihimpun Ponpes Nurul A’la dalam waktu dekat ini direncanakan akan mengadakan Buka Puasa bersama dengan sejumlah santri dan wali santri serta dengan mengundang para kepala dinas badan dan kantor, muspika, aparatur desa tokoh ulama, para pimpinan Ponpes, mahasiswa yang tergabung dalam KMP, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *