Wakil Walikota Langsa: Ciptakan Demokrasi Pemilihan Kades Di Kota Langsa Jangan Saling Menjelekan

oleh -106 Dilihat
Foto : Wakil Walikota Langsa DR H Marzuki Hamid MM, saat menggelar penandatanganan fakta integritas bersama para calon kepala Desa, Jumat 13 Mei 2022.(Rusdi Hanafiah/SI).

LANGSA, Jumat (13/5/2022) suaraindonesia-news.com – Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM mengatakan bahwa pemilihan kepala desa (Kades) pada 24 Mei 2022 mendatang yang diikuti oleh 19 desa dalam wilayah kota Langsa, Provinsi Aceh, harus menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan dapat mengedukasi masyarakat.

“Jadi pesta demokrasi ini mari kita jaga supaya jangan ada yang cacat jadi harus terlaksana dengan tertib dan lancar sukses sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Marzuki Hamid saat penandatanganan fakta integritas bersama puluhan calon kepala desa (kades) di Aula Sekda Kota Langsa, Jumat 13 Mei 2022.

Dia menegaskan bahwa setiap calon kepala desa harus benar-benar memiliki niat untuk membangun desa, mengabdi dan melayani masyarakat dengan baik. Selain itu, sambungnya, para calon pemerintah Desa saat berkampanye dapat menyampaikan gagasan maupun program kerjanya kepada masyarakat.

“Jangan jadikan momen berkampanye itu untuk mencari dan menjelek-jelekkan calon lain akan tetapi sampaikan pesan-pesan yang baik tawarkan program kerja yang pro rakyat,” ujarnya.

Kemudian lanjutnya, calon kepala desa juga harus menunjukkan diri mereka sebagai negarawan dan demokratis dikarenakan setiap pemilihan itu akan menyisakan satu pemenang sementara yang lainnya gugur.

“Kita harus siap kalah dan siap menang jadi bagi yang kalah ya kita ambil hikmahnya bagi yang menang juga jangan sombong jangan angkuh jadi itu akan menjadi beban berat terhadap tugas-tugas pada masa yang akan datang,” jelas Wakil Walikota.

Hadir dalam penandatanganan fakta integritas ini kepala DPMG kota Langsa, Ketua DPRK Kota Langsa unsur Polres Langsa, Kodim 0104/Aceh Timur, Kajari Kota Langsa, MPU dan MAA.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan