Wakil Walikota Batu Berharap 310 Jamaah Haji Kota Batu Bisa Menjadi Panutan Masyarakat

oleh -129 views
Jamaah haji Kota Batu tiba di Masjid Sultan Agung disambut oleh Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso dan sanak saudara.

KOTA BATU, Senin (26/8/2019) suaraindonesia-news.com – Wakil Walikota Batu Punjul Santoso mengharapkan agar 310 Jamaah Haji yang baru datang dari Tanah suci Mekah dapat menjadi panutan masyarakat, menjadi haji yang mabrur, menjadi pribadi yang bermanfaat bagi nusa dan Bangsa.

Demikian disampaikan Punjul Santoso saat ditemui usai penyambutan kedatangan rombongan haji kloter 27 asal kota Kota Batu, di Masjid Sultan Agung, Kota Batu. Senin (26/8) pagi.

“Saya atas nama pemerintah kota Batu berharap kepada seluruh haji yang baru tiba di tanah air, bisa menjadi haji yang mabrur, bisa menjadi contoh atau panutan didalam lingkungan keluarga dan masyarakat,” kata Punjul Santoso.

Lanjutnya, kebiasaan ibadah yang dilakukan di tanah suci agar tetap dijalankan, dimalkan kepada keluarga dan masyarakat lingkungan, seperti solat tepat waktu. Sebab 310 jamaah haji asal kota Batu itu telah mendapat reward, mendapat penghargaan dari Pemerintah, jika jamaah haji asal kota Batu dinilai paling tertib, disiplin dan bisa menghargai satu sama lainnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Batu, H Nawawi membenarkan jika jamaah haji asal kota Batu mendapat penghargaan sebagai jamaah yang paling tertib.

“Kami bangga jamaah haji Kota Batu mendapat penghargaan sebagai jamaah yang tertib, dan Alhamdulillah 310 jamaah haji dari Kota Batu tiba dengan selamat,” ujar Nawawi.

Nawawi sebelumnya juga mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan penjemputan jamaah haji di asrama Surabaya pada Senin dini hari. Hal itu dimaksudkan untuk memastikan kelengkapan dan kesehatan jamaah haji.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan