Waka Polres Langsa Sambut Aspirasi Puluhan Aktivis HMI Saat Unjuk Rasa

Waka Polres Langsa, Kompol Budi Dharma SH. menerima aspirasi HMI yang sampaikan di halaman Mapolres setempat.- SI/Rusdi Hanafiah.

LANGSA, Rabu (26/9/2018) suaraindonesia-news.com – Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Langsa, terkait aksi pemukulan yang dilakukan oknum petugas polisi terhadap kader HMI di beberapa daerah di Indonesia, puluhan aktivis tersebut pagi tadi berunjuk rasa ke Mapolres Langsa.

“Salah satu dari koordinator lapangan, Dedek. Mengatakan, aksi solidaritas atas kasus kekerasan yang dilakukan oknum polisi terhadap kader HMI di beberapa daerah, Dalam petisinya, HMI cabang Langsa mengutuk tindakan aparat kepolisian yang membatasi ruang-ruang aspirasi langsung oleh mahasiswa,” Pintanya.

Selain itu, mereka juga minta segera menangkap oknum yang dengan sengaja membuat terjadinya bentrokan antara mahasiswa dan kepolisian.

“Kami meminta Kapolri mengusut tuntas tindakan represif yang dilakukan oleh oknum anggota kepolisian terhadap mahasiswa, Selain itu, kata Dedek, meminta Kapolri untuk mengevaluasi kinerja Kapolda Bengkulu dan Sumut serta meminta Kapolri untuk mengintruksikan Kapolres Kota Medan untuk meminta maaf kepada mahasiswa dengan berbicara di media masa, cetak maupun media online,” Ujarnya.

Sementara dalam kesempatan tersebut atas kehadiran puluhan aktivis Wakapolres Langsa, Kompol Budi Darma SH, menyambut baik semua aspirasi yang disampaikan, HMI saat hadir di halaman Mapolres setempat.

Waka Polres, mengatakan, apa yang menjadi aspirasi mahasiswa akan disampaikan kepada Kapolres yang saat ini sedang berada di luar Kota. Begitupun kami sangat berterimakasih atas kehadiran adik adik mahasiswa yang telah bersedia bersilaturahmi ke Mapolres,” Tuturnya.

Lanjutnya lagi, terkait pemukulan yang terjadi kepada adik adik mahasiswa di beberapa tempat di Indonesia merupakan perbuatan oknum, bukan institusi.

“Itu dilakukan oleh beberapa oknum petugas, bukan instruksi institusi kepolisian. Namun demikian, kita menampung apa yang menjadi aspirasi adik adik mahasiswa, akan disampaikan kepada Kapolres Langsa.” Tutup Waka Polres.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Amin
Publisher : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here