Wabup Tanjab Barat Tinjau Kondisi Jembatan Yang Tergerus Akibat Banjir, PUPR Diminta Bangun Jembatan Darurat

oleh -27 views

TANJAB BARAT, Senin (24/5/2021) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SDH mengirimkan meninjau kondisi jembatan penghubung yang rusak lantaran tergerus banjir di Desa Intan Jaya, Kecamatan Muara Papalik, Minggu (23/5).

Mendapat laporan terkait rusaknya jembatan tersebut, wabup Hairan yang juga membawa Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Apri Dasman dan Kasi Pemeliharaan Jembatan Dinas PUPR, Hendri Sopiano langsung turun dan mengecek kondisi jembatan penghubung antar Desa tersebut.

Di katakan Wabup, kondisi jembatan memang sudah tidak layak untuk di gunakan, terlebih dampak dari intensitas curah hujan yang cukup tinggi sehingga menyebabkan meluapnya sungai beberapa waktu yang lalu membuat struktur jembatan menjadi miring.

“Kondisi ini tentu akan membahayakan masyarakat pengguna jalan. Untuk itu saya minta Dinas PUPR agar segera membuat jembatan darurat sehingga bisa tetap di manfaatkan oleh masyarakat,” tukasnya.

Apri Dasman selaku Pejabat Pembuat Komitmen Dinas PUPR saat di konfirmasi menyampaikan sesuai instruksi Wakil Bupati, pihaknya akan segera membangun jembatan darurat yang sifatnya sementara.

“Secepatnya akan kita buat jembatan darurat yang sifatnya sementara menjelang pengajuan penggantian jembatan pada perubahan APBD nanti,” ujarnya.

Reporter : Erham
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *