Wabup Pamekasan Bersama Tim Sidak Pelaksanaan UNBK

oleh -30 views

PAMEKASAN, Senin (02/04/2018) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Pamekasan Drs.H. Halil Asyari bersama Forom Pimpinan Daerah (Forpimda) Dan Kepala Unit Teknis (UPT) Cabang Dinas Pendidikan Provensi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Pamekasan serta Dewan Pendidikan Pamekasan H. Zainal Alim melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Pamekasan.

Dalam pantauannya, pelaksanaan UNBK di Kabupaten Pamekasan di hari pertama berjalan dengan baik dan lancar.

“Sampai sekarang tidak ada laporan negatif, dan tahun ini SMK baik negeri maupun swasta sudah UNBK semua,” katanya. Senin (2/4).

UNBK yang diadakan tahun ini merupakan ketiga kalinya , sekolah SMK yang melaksanakan yang terdiri dari empat sekolah dan lembaga swasta. SMKN 3, SMKN 1, SMK AL MUTSTAMAK, SMK DARUL ULUM BANYUA ANYAR.

“Mudah-mudahan ini lebih menjamin integritas, karena tahun kemarin secara nasional dikenal bahwa nilainya tinggi namun integritas masih perlu dipertahankan,” ungkapnya.

Dengan UNBK tingkat SMA/SMK diharapkan tingkat indek integritas kejujuran siswa sudah pasti teruji. “Secara logika sudah pasti jujur, dimana soalnya per siswa tidak sama dan langsung berhadapan dengan komputer dan pada saat itu bisa dikontrol,” jelas Khalil Asyari.

Lebih lanjut menambahkan jika SMKN 1 Pamekasan sendiri sudah menyiapkan server sendiri untuk mengatasi masalah dalam ujian nasional ini.

Sementara itu selaku Kepala Unit Tehnis (UPT) Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Slamet Goestiantoko menjelaskan bahwa sudah bekerja sama dengan Telkom dan PLN.

“Kami sudah bekerja sama dengan pihak Telkom dan PLN untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti padam listrik maupun gangguan pada sistem jaringan, Selain itu kami juga menyarankan tiap sekolah menyediakan genset di setiap sekolah untuk antisipasi listrik padam akibat hujan atau bencana alam lainnya,” pungkasnya.

SMKN 1 pamekasan ada 2 kelompok besmen (bisnis menagemen) dan teknologi.
Teknologi jurusan tehnik multimedia, besmen, akutansi keuangan, perbangkan, pemasaran, perkantoran. Jumlah siswa 600 siswa, tutur Suharniyanto, SAg, MPd kepala sekolah SMKN 1 pamekasan.

Pelaksanaan UNBK di Kabupaten Pamekasan untuk tahun ini tercatat sebanyak 72 lembaga SMK, yakni 7 lembaga Negeri dan sisanya swasta. Pada pelaksanaannya untuk tahun ini, 90 % sudah mandiri.

Reporter : May-Ita
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *