Wabup Nias Himbau Warga Desa Balohili Botomuzoi Lawan Korona Dengan Mengikuti Protokol Kesehatan

oleh -49 views
Wakil Bupati Nias saat bersama tim lainnya menyaksikan penyaluran BLT Dana Desa Balohili untuk tahap II.

NIAS, Jumat (19/6/2020) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu himbau masyarakat Desa Balohili Botomuzoi, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias lawan Virus Covid-19 dengan kerjasama dan gotong royong untuk mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Nias pada acara penyaluran bantuan langsung tunai dana desa Balohili Botomuzoi untuk tahap II yang dilaksanakan di gedung jemaat BNKP Mision Desa Balohili, Jumat (19/6).

“Mari kita ikuti protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah untuk selalu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker jika bepergian, jaga jarak fisik, hindari keramaian dan jangan bersalaman,” himbau orang nomor dua di Pemerintah Kabupaten Nias itu.

Pada kesempatan yang sama, Kepada Desa Balohili Botomuzoi, Rezeki Waruwu melaporkan jumlah penerima BLT Dana Desa kepada Wabup Nias.

“Untuk penyaluran BLT Dana Desa tahap II di Desa Balohili sebanyak 57 kepala keluarga,” kata Kades.

Lebih lanjut Kades menyampaikan bahwa beberapa masyarakat penerima BLT-DD hari ini tidak dapat hadir di lokasi karena sakit.

“Bagi warga yang tidak dapat menghadiri tempat ini karena sakit, maka nantinya tim relawan Covid-19 Desa Balohili akan mengunjungi langsung di rumah penerima masing masing untuk diserahkan BLT Dana Desa miliknya,” jelas Kades dihadapan Wabup Nias yang disaksikan langsung oleh staf ahli Bupati Nias bidang pembangunan dan asisten perekonomian dan pembangunan Sekda Kabupaten Nias serta Camat Botomuzoi.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *