Wabup Nias Himbau Penerima BLT-DD Untuk Digunakan Kebutuhan Keluarga

oleh -35 views
Wabup Nias saat menyerahkan masker kepada masyarakat Desa Dahana.

NIAS, Rabu (3/6/2020) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Nias yang sekaligus sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Nias, Arosokhi Waruwu mengajak warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) agar di manfaatkan untuk kebutuhan keluarga.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati kepada masyarakat Desa Dahana, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias saat menyerahkan BLT Dana Desa secara simbolis.

“Bantuan yang di terima hari ini agar bisa di sasaran kan untuk kebutuhan keluarga,” himbau Wabup.

Orang nomor dua di Pemerintah Kabupaten Nias itu juga menyampaikan sosialisasi terkait New Normal.

“Saat ini kita akan melaksanakan New Normal atau kehidupan seperti biasa, namun dengan memperhatikan protokol Kesehatan yang di anjurkan Pemerintah seperti selalu menggunakan masker jika bepergian, jaga jarak fisik, sering cuci tangan, rajin olahraga serta selalu jaga pola makan,” ucap Wabup.

Diakhir arahannya, Wakil Bupati Nias juga menyampaikan jenis bantuan yang telah di salurkan oleh Pemerintah.

“Selain BLT-DD yang di terima hari ini, Pemerintah juga telah menyalurkan bantuan lain kepada warga seperti PKH, KIP, BST, JPS Pemprovsu, JPS Daerah Kabupaten Nias, dan bantuan lainnya,” tutur Wabup.

Sebelum arahan Wakil Bupati Nias, Kepala Desa Dahana, Sofulala Lafau melaporkan jumlah penerima BLT Dana Desa di Desanya.

“Ada 108 kepala keluarga yang telah terverifikasi sebagai penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020 di desa Dahana,” lapor Kades kepada Wakil Bupati Nias.

Di penghujung acara Wakil Bupati Nias didampingi Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Nias, Camat Bawolato menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa kepada warga penerima.

Selain menyerahkan BLT secara simbolis, Wabup juga membagikan masker kepada masyarakat Desa Dahana.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *