Wabup Muslizar Lantik Anggota KIP Abdya Periode 2018/2023

oleh -18 views
Usai pelantikan Wabup Muslizar.MT bersama Dandim 0110 Abdya,waka polres ,Sekda ,para Asisten  saat mengucapkan selamat ke pada ke lima Anggota KIP periode 2018/2023.

ACEH ABDYA, Jumat (27/7/2018) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT melantik lima orang anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) periode 2018-2023, Jumat (27/7/2018) di loby utama kantor Bupati setempat.

Wakil Bupati Abdya Muslizar sebelum menyampaikan sambutannya, atas nama pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik sebagai Anggota KIP Abdya periode 2018-2023.

Selanjutnya wabup meminta kepada ke lima anggota komisioner KIP, kepercayaan yang telah diberikan harus dijaga dengan baik, karena menurutnya jika itu hilang, maka kepercayaan dan penghargaan tidak akan pernah bisa di dapatkan kembali.

“Jika semua orang dalam beberapa waktu, dan bahkan bisa mencurangi beberapa orang sepanjang waktu, tidak bisa mencurangi semua orang sepanjang waktu. Maka berlaku jujurlah kepada semua orang dalam menjalankan tugas dan amanah ini, ” ucapnya.

Menurut Muslizar, kelima orang anggota komisioner KIP adalah orang- orang yang terpilih dari proses yang telah berlangsung beberapa waktu, tidak ada yang tau nasib kita kedepan begitu juga dengan yang dilantik pada hari ini.

”Sekarang kita adalah cleaning servis disebuah RSUD, namun suatu saat nanti bisa menjadi dokter,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Wabup Muslizar juga menyampaikan, sebagai sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat dalam perintah negara republik Indonesia yang diamanatkan dalam UU 1945, pemilu diselenggarakan untuk memilih wakil rakyat dalam bentuk pemerintahan yang demokratis, kuat, dan dukungan rakyat.

“Tiga hal ini menjadi dasar filosofis penyelenggaraan pemilu yang harus dijadikan dasar KPU atau pun KIP, baik ditingkat provinsi maupun kabupaten / kota,” ujar Muslizar.

Tambah Wabup, eksekusi umum tidak dapat dilepaskan keterkaitannya dengan aparat pelaksana pemilu itu sendiri, dalam hal itu adalah Komisi Pemilihan Umum.

Dalam merayakan itu Wabup berpesan, setiap anggota Komisioner KIP tetap memperhatikan prinsip-prinsip dan tanggung jawab dalam rangka menyelesaikan tugas-tugas dan tahapan-tahapan yang sudah tersusun untuk semua pemilu yang berkualitas.

“Kami juga berharap agar saudara-saudara agar dapat bekerja semaksimal mungkin dengan cermat dan teliti dalam semua proses dalam rangka umum, agar tidak ada yang dirugikan, baik yang mendukung maupun masyarakat yang mendukung,” pesan Muslizar.

Wabup juga berpesan, untuk mencapai hasil maksimal, anggota komisioner KIP diharapakan untuk menjalin kerja sama, baik dengan pihak intern maupun ekstern semasih dalam koridor regulasi yang telah ditetapkan.

Pantauan awak media ini ke lima anggota komisioner KIP dilantik langsung oleh Wabup Abdya, Muslizar MT. yaitu, Selliah, SE, Yudi Nirmansyah, S, Pd, Sanusi, S, Pd, Elfiza, SH, MH dan Martono.

Hadir dalam pelantikan ini, Ketua DPRK Abdya, Zaman Akli, Anggota DPRK, waka polres Kompol Jatmiko, Dandim 0110/Abdya letkol Arm Iwan Aprianto, Kepala Mahkamah Syari’ah Tapaktuan,Sekda Drs, Thamrin, Para Asisten, Sekwan DPRK Salman, SH, SKPK, Sekretaris KIP /Staf, Panwaslu, para ketua parpol serta tamu undangan lainnya.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *