Wabup Jember Ajak Ratusan Kades Terpilih Praktikan Sikap Politik Jokowi

oleh -20 views
Wabup Jember KH. Muqit Arif memberikan berbagai arahan dalam Bimtek hari kedua bagi ratusan Kades terpilih. (Foto: Guntur Rahmatullah).

JEMBER, Jumat (25/10/2019) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Jember KH. Muqiet Arif memberikan arahan pada Bimbingan Teknis (Bimtek) hari kedua yang diikuti ratusan kepala desa di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat (25/10) siang. Ia mengajak para kepala desa yang baru dilantik tersebut supaya peka terhadap potensi desa yang dipimpinnya.

“Saya rasa lulusan SD pun bisa memimpin desa jika hanya mengandalkan apa yang telah dianggarkan pemerintah berupa DD dan dibelanjakan, ya kan uangnya sudah ada tinggal dibelanjakan saja. Maka dari itu peka terhadap potensi yang dimiliki desa yang panjenengan pimpin menjadi aspek yang sangat penting, potensi desa itu lalu dikembangkan,” tutur Wabup Jember KH. Muqit Arif dalam arahannya kepada para kades yang hadir.

Selain itu Wabup Muqit juga mengajak para Kades terpilih untuk juga merangkul lawan politiknya bersama-sama membangun desa tersebut.

“Kita sama-sama tahu bagaimana panasnya, sengitnya pertarungan politik ketika Jokowi dan Prabowo merebutkan kursi Presiden. Ketika Jokowi ditetapkan sebagai Presiden terpilih, Jokowi mampu merangkul Prabowo yang merupakan lawannya, Jokowi mengajak Prabowo untuk bersama-sama membangun Indonesia dan Prabowo bersedia membangun negeri ini bersama-sama,” ujar Wabup Muqit.

“Oleh sebab itu, saya mengajak para kades terpilih untuk juga merangkul lawan politiknya, bersama-sama membangun desa,” ajaknya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *