Wabup Abdya Rancang Kios Pemasaran Kerajinan Tangan Di Lokasi Wisata

oleh
Wakil bupati Abdya Muslizar.MT saat melihat sebuah challeng  terbuat dari bambu, hasil kerajinan tangan selah seorang  warga Rambong- setia Wak Adi yang didampinggi Kepala desa Ade Herman diruang kerjanya, Senin (5/2/2018)

ACEH-ABDYA, Senin (2/5/2018) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT berencanakan akan membangun sejumlah kios yang diperuntukkan khusus untuk usaha kerajinan industri lokal tersebut di sejumlah lokasi objek wisata di daerah setempat.

“Kita akan membenahi dan mengevaluasi tempat kreasi, kita rencanakan disana nantinya akan dibangun kios tempat pemasaran hasil karya dibidang kerajinan industri lokal,” sebut Wabup Muslizar MT kepada awak media. Senin (5/2/2018).

Menurutnya, pembangunan kios-kios di lokasi wisata itu merupakan salah satu upaya Pemkab setempat dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Ulurkan Tangan Anda Melalui Suara Indonesia Grup ‘Peduli’, Guru yang Dianiaya Muridnya Hingga Meninggal – 

“Pembangunan kios-kios usaha kerajinan tangan ini bisa dipastikan akan merangsang pertumbuhan ekonomi di semua tingkat masyarakat,” papar Wabup Muslizar.

Selain itu, sebutnya, dengan adanya sektor industri rumahan itu diharapkan akan menjadi penggerak pembangunan ekonomi warga yang mampu memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan lapangan kerja, devisa, serta memberikan kontribusi yang besar dalam pembentukan daya saing daerah.

“Kita mendukung tumbuhnya industri rumahan terkait kerajinan industri lokal sehingga bisa menjadi sumber pendapatan bagi warga setempat. Untuk itu, kita mendorong dinas terkait untuk bersama mengawal pembentukan industri-industri dirumahan yang menjadi sumber perekonomian warga nantinya,” imbuh Wabup Muslizar.

Reporter : Nazli MD
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *