Wabup Abdya Pimpin Apel Gelar Pasukan Ramadniya Rencong 2016

Reporter: Nazli Md

Abdya, suaraindonesia-news.com – Wakil bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Erwanto SE MA memimpin kegiatan apel gelaran pasukan Ramadniya Rencong 2016 yang dilaksanakan di Mapolres Kabupaten setempat, Kamis (30/6).

Pada apel geralan pasukan tersebut, Erwanto membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs Badrodin Haiti, yang diantaranya menyebutkan, apel itu diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda untuk mengecek kesiapan akhir pengamanan hari raya idul fitri terutama terkait dengan kekuatan personel, kelengkapan peralatan, sarana prasarana dan kesiapan institusi lain yang terlibat, sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

“Melalui apel pengecekan ini diharapkan rencana operasi yang telah dipersiapkan dengan matang dan cermat, dapat dilaksanakan secara baik dan mampu mendorong sinergitas seluruh stakeholders sehingga penyelenggaraan.

“Operasi Ramadniya Rencong 2016 dapat berjalan dengan sukses,” sebut Erwanto.

Lebih lanjut disebutkan, semua elemen berharap masyarakat di seluruh penjuru tanah air dapat merayakan hari raya idul fitri secara aman, nyaman, tertib dan penuh khidmat.

”Perayaan hari raya idul fitri bagi masyarakat Indonesia mempunyai karakteristik yang khas, karena bukan hanya sebagai momentum perayaan keagamaan tetapi sudah berkembang menjadi bagian tradisi atau budaya,” jelas Erwanto.

Aktivitas masyarakat yang meningkat ini, lanjut Erwanto, tentu mempunyai implikasi terhadap arus pergerakan orang dan barang, mobilitas transportasi serta transaksi perekonomian di seluruh penjuru tanah air, baik pada waktu menjelang, pada saat maupun setelah hari raya idul fitri.

“Peningkatan aktivitas masyarakat dan pergerakan perpindahan orang dan barang, dalam menyambut perayaan idul fitri akan menjadi gangguan kamtibmas apabila tidak kita kelola dengan baik. Beberapa aktivitas masyarakat yang perlu kita perhatikan adalah pelaksanaan ibadah puasa, takbiran, sholat ied,” tegas Erwanto.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Erwanto menegaskan, pengabdian yang dilakukan dengan penuh keikhlasan itu akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan tuhan yang Maha Esa.

”Serta pada kesempatan yang penuh kebahagiaan ini pula, kepada seluruh anggota Polri dan seluruh elemen pengamanan yang terlibat saya menyampaikan selamat hari raya idul fitri 1436 h, mohon maaf lahir dan batin,” punglas Erwanto.

Amatan suaraindonesia-news.com, bertindak sebagai komandan dalam apel yang diikuti Kapolres Abdya, AKBP Hairajadi SH, Dandim 0110 Abdya, Letkol Inf Puji Hartono Sip, Wakapolres Abdya Kompol Edi Bagus Sumantri Sik, serta peserta upacara dari kesatuan Mapolres Abdya, personil tni, satpol pp, dinas perhubungan, pramuka serta elemen lainnya itu KBO Lantas Polres Abdya, IPDA Barmawi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here