Wabub Halil Asy’ari Pamekasan Hadiri Rokat Desa Pademawu Timur

oleh -193 views
Rokat Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang dilaksanakan di Balai desa setempat, Senin (29/01).

PAMEKASAN, Senin (29/01/2018) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Pamekasan Halil Asy’ari hadiri acara “Rokat Desa” di Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang dilaksanakan di Balai Desa setempat, Senin (29/01).

Dalam acara tersebut hadir pula mantan Bupati yang juga Calon Bupati Pamekasan pada pilkada mendatang, KH Kholilurrahman, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, Forpimka Pademawu, ulama serta tokoh dan ratusan masyarakat Pademawu Timur.

Acara rokat desa kali ini mengambil Tema “Desa sebagai momentum menumbuhkan semangat pentingnya mengenang serta menghargai para pendiri, pejuang, dan pendahulu desa Pademawu Timur untuk mencetak pemimpin yang bertanggung jawab dan masyarakat yang beradap”.

Acara di awali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran serta Sholawat Nabi Muhammad SAW yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Pj Kades Pademawu Timur Abu Siddik.

Sebagai Kepala Desa Abu Siddik berharap, dengan adanya rokat desa, masyarakat Pademawu Timur tidak lupa terhadap para pemimpin pendahulunya, sehingga nantinya di harapkan akan melahirkan pemimpin yang amanah sehingga masyarakat bisa sejahtera.

“Rokat Desa intinya mempererat tali silaturahmi antara pimpinan desa dengan masyarakat serta ulama juga umarok, sehingga hubungan semakin baik, dan harmonis,” jelas Siddik.

Baca Juga: Beraksi di Dua Lokasi, Polsek Pakong Bekuk Dua Pelaku pencurian 

Selain itu menurutnya, acara ayang digelar setiap tahun ini merupakan salah satu bentuk permohonan kepada Allah SWT untuk keselamatan dan kemakmuran desa.

Sementara Wakil Bupati Pamekasan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih terhadap Kades dan masyarakat Desa Pademawu Timur yang telah melaksanakan acara rokat desa.

“Ini merupakan langkah yang baik karena berdoa bersama memohon kepada Allah SWT untuk keselamatan dan kemakmuran desa,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Pamekasan itu juga berharap agar acara rokat desa ini bisa di jadikan contoh untuk desa-desa yang lain.

“Jika rokat desa yang berisi pengajian, sholawat dan tahlil, Insyaallah Kabupaten Pamekasan akan menjadi daerah aman dan sejahtera,” tandasnya.

Reporter : May-Ita-Sof
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan