Uskup Manokwari-Sorong Thabiskan Imam Baru Yulianus Korain Pr

oleh -35 views
Uskup Manokwari-Sorong Mgr. Hilarion Datus Lega PR saat melakukan pentabisan Imam Baru Yulianus Kirain Pr.

MAYBRAT, Kamis (13/8/2020) suaraindonesia-news.com – Bertempat di gereja paroki St.Yoseph Ayawasi, pada hari ini Kamis (13/8/2020), Yulianus Korain PR resmi dithabiskan menjadi imam baru oleh uskup Manokwari-Sorong Mgr. Hilarion Datus Lega PR dihadapan ratusan umat Katolik dan tamu undangan yang berkenan Hadir.

Acara inti pentahbisan, putra kedua dari bapak Andarias Korain dan Ibu Klara Semunya itu diantar secara budaya Aifat Maybrat oleh para tetua-tetua adat atau biasa disebut Rae Won dari rumah wofle atau tempat pendidikan Formal menuju-Gereja.

Saat tiba di depan Gereja St.Yoseph Ayawasi sekira pukul 10.00 WIT, kelompok tari yang mengelilingi calon imam baru tersebut langsung disambut oleh uskup Hilarion dan sedikitnya 30 imam senior. Kesempatan itu, Ayah dan Ibu dari Yulianus Korain langsung menyerahkan putranya kepada uskup untuk ditabiskan menjadi imam.

“Selamat siang bapak Uskup, hari ini kami sebagai orang tua menyerahkan anak kami diakon Yulianus Korain kepada bapak Uskup untuk dithabis menjadi Imam baru,” ungkap Andarias saat menyerahkan anaknya Yulianus Kirain.

Uskup berterimakasih pada orangtua, keluarga yang telah menyerahkan putra-putrinya untuk menjadi pekerja di ladang Tuhan.

“Terima kasih bapak dan ibu dari diakon Yulianus Korain, dan seluruh umat di paroki St.Yoseph Ayawasi, dengan ini saya menerima diakon Yulianus Korain supaya hari ini dithabis menjadi Imam,” jawab Uskup sembari disambut meriah umat setempat.

Tidak lama kemudian, calon imam baru asal Kampung Mosun itu diantar ke gereja untuk dimulai acara misa penthabisan yang langsung dipimipin oleh uskup sendiri bersama para imam. Acara pentahbisan imamat ini berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan.

Acara pentabisan tersebut dihadiri pemerintah kabupaten Maybrat diantaranya, Bupati Drs Bernad Sagrim MM bersama Istri, Wakil Bupati Drs Paskalis Kocu M.Si bersama Istri, Sekda Ferdinandus Taa, SH, M.Si Asisten II Engelbetus Turot, Para kepala Dinas, Uskup Hilarion Datus Lega dan para Imam, Serta seluruh tamu undangan dan umat di paroki setempat.

Reporter : Ones
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *