Usai Tanggal 15 Mendatang, Dindik Akan Rancang Program Pendidikan Kembali

oleh -2,535 views
Kepala Dindik Kabupaten Lumajang saat ditemui awak media via online.

LUMAJANG, Senin (13/4/2020) suaraindonesia-news.com – Untuk perpanjangan belajar di rumah akan rancang kembali. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Lumajang, Drs Agus Salim M. Si kepada media ini, saat diruang kerjanya.

Namun kata Agus Salim, perpanjangan itu tidak sekarang, sebab siswa masih melaksanakan kegiatan belajar di rumah sampai dengan tanggal 15 April mendatang.

“Bagaimana selanjutnya? Itu yang masih saya rancang,” ungkapnya kepada wartawan via WA.

Pantauan awak media, sistem pembelajaran melalui TV ini, banyak orang tua yang tidak kesulitan. Dilihat orang tua wali murid sangat senang mendampingi putra putrinya saat melihat program belajar itu.

“Saya sudah berkirim surat kepada semua sekolah untuk mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) lewat televisi mulai Senin 13 April 2020, beberapa waktu yang lalu,” paparnya.

Dalam surat itu, kata Agus Salim ditujukan kepada Kepala Sekolah (KS) PAUD/SD/SMP Negeri/Swasta supaya menyampaikan Bapak/Ibu Guru untuk memberitahukan kepada siswa/siswinya agar mengikuti KBM di rumah lewat TVRI sesuai jadwal terlampir ini.

“Dan saya sudah mohon kepada Bapak/Ibu Pengawas/Penilik untuk memantau kegiatan tersebut,” ungkapnya lagi.

Reaksi guru sangat gembira dan senang serta merasa terbantu karena kegiatan siswa-siswinya belajar di rumah dengan media TV yang materinya sudah tertata sedemikian rupa oleh para pakar pendidikan Kemendikbud, maka ada arah dan petunjuk bagi guru untuk pengembangan materi, kreasi kegiatan maupun inovovasi pembelajaran.

Sedangkan menurut Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dindik Kabupaten Lumajang, Drs Suryadi juga menyampaikan kalau pihaknya sangat senang dengan program dari Kemendikbud tersebut.

“Kami siap melaksanakan pendampingan dan pemantauan secara Dalam Jaringan (Daring) atau sering disebut online,” pungkasnya.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan