Usai Pilkada, Bondet Bersarang Dirumah Timses Paslon I

oleh -269 views
Tampak dari depan rumah tim sukses Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Nomor urut satu, H Thoriqul Haq MLM Ir Hj Indah Amperawati MSi,

LUMAJANG, Selasa (3/7/2018) suaraindonesia-news.com – Usai Pilkada, Rabu (27/6) lalu, yang dilaksanakan dengan aman, nyaman dan damai, tiba-tiba dikejutkan dengan adanya bondet yang bersarang di rumah tim sukses Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Nomor urut satu, H Thoriqul Haq MLM – Ir Hj Indah Amperawati MSi, dini hari tadi.

Peristiwa itu terjadi di rumah Sareh, warga Dusun Karangsari, Desa Karanganyar, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang, Jawa Timur, yang menjadi sasaran aksi pelemparan bondet oleh orang tak dikenal (OTD).

Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Catur Budi Baskoro kepada sejumlah media mengatakan jika kejadian pelemperan bondet oleh OTD terjadi sekitar pukul 00.15 wib, tadi.

“Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbukkan korban jiwa, namun rumah korban mengalami kerusakan parah dibagian dinding rumahnya,” kata CB Baskoro kepada media tadi sore.

Saat kejadian, Sareh sedang tidur di dalam kamar rumahnya. Kemudian dia terbangun lantaran kaget ada suara ledakan keras di halaman depan rumahnya.

Baca Juga: Selamatkan Pengguna Jalan Dengan Speed Alarm 

Mendengar suara ledakan, korban keluar melangkah ke pintu depan rumahnya, dan kaget karena dinding sebelah pintunya sudah hancur kena lemparan bondet.

“Melihat kejadian seperti itu Sareh menelpon aparat desa kampung bernama Su’en, bahwa rumahnya habis di lempar bondet,” beber CB Baskoro.

Setelah mendapat laporan tersebut pihak Polsek Yosowilangun bersama Polres Lumajang langsung menggelar olah TKP.  Dari lokasi kejadian polisi mengamankan beberapa barang bukti. Diantaranya serpihan isolasi atau lakban, dan pecahan kaca dan plastik kresek dan pecahan batu.

“Bahan peledaknya adalah bondet. Untuk motifnya belum diketahui, karena masih dalam penyelidikan. Kami masih akan memintai keterangan saksi-saksi,” tambahnya.

Dia menambahkan berdasarkan pengumpulan-pengumpulan bahan-bahan dan keterangan-keterangan (Pulbaket). Sementara itu, menurut keterangan korban, Sareh tidak merasa ada permasalahan dengan siapapun.

“Sareh ini merupakan timses Paslon Nomor Urut Satu Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. Dari info itulah kami akan menyeludikinya,” pungkasnya.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Agira
Publiser : Imam

Tinggalkan Balasan