Usai Diservice, Dicoba Malah Mobil Terbakar

Viva pemilik mobil yang terbakar

KOTA BATU, Selasa (23/1/2018) suaraindonesia-news.com – Rumah dan bengkel Milik Gunawan Warga Rt 01 RW 06 dusun Dadaptulis dalam kelurahan Dadaprejo, kecamatan Junrejo, kota Batu, Selasa (23/1/2018) siang sekitar jam 13.00 WIB nyaris terbakar, beruntung mobil Daihatsu Zebra warna Biru dengan Nopol N 1547 KA yang terbakar dalam bengkel bisa dikeluarkan dari kepungan api oleh warga setempat.

Puluhan warga dan petugas PMK kota Batu, Petugas Polsek junrejo dan Koramil Junrejo berjibaku padamkan api yang bersumber dari mobil Zebra, Sekitar 30 menit kemudian, api bisa dipadamkan, namun beruntung dalam peristiwa itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Namun akibat peristiwa itu, catatan sementara di Dinas Pemadam Mobil Kebakaran (PMK) pemilik mobil mengalami kerugian sedikitnya Rp 5 juta.

Gunawan pemilik bengkel mengaku kebakaran itu terjadi saat dirinya akan mencoba kendaraan Mobil Daihatsu Zebra usai disevice, namun petaka saat distarter percikan api yang bersumber dari platina yang dekat dengan carbulator langsung menyambar jok mobil hingga menjadikan ruangan mobil terbakar.

“Saya kaget, sekitar dua detik atau empat detik api sudah membakar jok tengah dan mengancam saya, melihat situasi itu saya langsung mendorong mobil keluar agar bengkel tidak ikut terbakar, Alhamdullillah saya masih blai selamet (selamat),” kata Gunawan.

Beruntung saat peristiwa itu terjadi, kata dia, warga pekerja bangunan yang berada disebelah rumahnya ikut serta memadamkan api, menyiramkan pasir dan air hingga tak lama api bisa dipadamkan.

Sementara itu pemilik Mobil Amir yang juga tetangga Gunawan tidak mempermasalahkan terbakarnya mobil tetapi yang terpenting semua selamat.

“Alhamdulillah semua selamat, kalau harta masih bisa dicari, dan yang terpenting semua selamat,” kata Amir yang juga diaminni oleh Viva yang tak lain istri Amir.

Sementara itu Santoso Wardoyo petugas PMK kota Batu mengatakan mobil yang terbakar itu bermula dari service mobil. Usai service Mobil hendak dicoba langsung terbakar, tetapi tidak sampai membakar rumah dan bengkil milik gunawan. “Akibat peristiwa itu pemilik bengekel mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta,” jelas Santoso.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here