UPTD Silo Siap Melakukan Monitoring

oleh -40 Dilihat

Jember, Suara Indonesia-News.Com Menjelang ujian akhir sekolah untuk pendidikan dasar, beberapa lembaga sekolah baik swasta maupun negeri telah melakukan suatu persiapan yang luar biasa, hal itubertujuan untuk mengantisipasi minim nya angka kelulusan. Dan juga meminimalisir angka ketidak hadiran peserta ujian.

Sebab beberapa tahun yang lalu angka ketidak hadiran dalam mengikuti ujian akhir sekolah, beberapa lembaga sekolah dasar mengalami suatu kenaikan hingga 5%.

Salah satu penyebab nya adalah , kareana sakit juga karena di mengikuti kedua orang tua nya,keluar kota tapi bukan hanya itu saja untuk monitoring ujian akhir sekolahpun di perketat agar tidak kecolongan.

H. Husien, Kepala Uptd Silo mengatakan, untuk pengawas akan di silang antar lembaga dan juga akan mendekteksi anak agar tidak ada kebocoran.soal soal ,dan juga nasakah itu akan di simpan di polsek jadi bukan di simpan di kantor Uptd untu pengambilan naskah ujian kepla sekolah akan mengambil di polsek mulai dari jam 5 pagi sapai jam 6 pagi. Ujar nya.

Ujian akhir semester merupakan hal yang sacral , sebab ujian tersebut adalah penentu untuk melangkah kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. (Joko).

Tinggalkan Balasan