UPT Pendidikan Sapeken Lengkapi Sarana Komunikasi Radio Sekolah Binaan

oleh -9 views

Reporter : Suraini

Sapeken, SuaraIndonesia-nesw.com – Wilayah kerja UPT. Pendidikan Kecamatan Sapeken memang memiliki tantangan tersendiri, Medan yang dihadapi sangatlah berbeda jauh dengan kondisi di daratan.

Apalagi Kecamatan Sapeken terdiri dari pulau-pulau yang memiliki jarak tempuh yang berpareatif.

Abd. Gani salah satu stap UPT Pendidikan Sapeken menuturkan kepada SuaraIndonesia-news.com, bahwa Sekolah dasar negeri (SDN) dan Madrasah Ibtida’iyah (MI) yang berada dalam binaan dan pengawasan UPT Pendidikan berjumlah 35 lembaga yang tersebar disebelas desa  se-kecamatan Sapeken kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Dalam peroses pembinaan dan pengawasan saat kami melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sekolah yang ada dipulau pastikan dengan mengarungi laut yang ditempuh paling cepat 30 menit dengan menggunakan perahu taxian dan terkadang terpaksa harus menginap beberapa hari, bisa dibayangkan tingkat kesulitan yang dihadapi,” terangnya.

Menghadapi kondisi dan tantangan lapangan maka kepala UPT Pendidikan melakukan trobosan baru yang patut diapresiasi, pola pembinaan yang strategis dan dinilai sangat efektif yaitu dengan  menyediakan pasilitas radio komunikasi seperti (ORARI 2m bend) sebanyak 35 unit, sehingga dapat menjangkau dengan cepat sekolah binaan yang ada dikepulauan, karena selama ini tidak semua pulau yang terdapat diwilayah kecamatan Sapeken dapat dijangkau dengan telpon sluler (HP),

Kepala UPT Pendidikan H.Jailani, M. Pd. Menyatakan sarana kumunikasi atau radio komunikasi tersebut dipasang disemua sekolah binaan bertujuan agar kita mudah melakukan sosialisasi kegiatan sekolah serta dapat memberikan Informasi dengan cepat.

“Hal ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan dan memudahkan  pelayanan dalam Peroses pembinaan dan pengawasan kepada semua lembaga sekolah binaan,” tegas H.Jaek (panggilan akrab kepala UPT pendidkan kecamatan Sapeken).

Dia menambahkan banyak manfaat yang dapat dirasakan setelah adanya radio komunikasi ini, mudah melakukan shering diantara guru dan bahkan dalam berkordinasi semua kegiatan sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *