Untuk Menggaet PAD, Dispenda Abdya Usulkan Mobil Penertiban Reklame

oleh -6 views

Blangpidie-Abdya, Suara Indonesia-News.Com – Untuk pencapain target  PAD, Dispenda  Abdya tahun 2016, usulkan pembelian mobil dinas untuk penertiban dan pengawasan pemasanggan  Reklame atau Baliho dipusat kota dan di kecamatan  dalam kabupaten setempat, Jum’at (07/08).

Amatan sejumlah wartawan, sudah saatnya  pemerintah kabupaten (pemkab) menganggarkan dana  untuk pengadaan kendaraan yang mempunyai sarana dan fasilitas yang lengkap. Hal ini bertujuan supaya pelaksanaan pengawasan dan penertiban pemasangan Reklame atau Baliho berjalan maksimal.

Sebab, kondisi yang ada saat ini banyak  Reklame atau Baliho  terpasang serampangan di pusat kota dan kecamatan sehingga menjadi tanda tanya dikalanggan publik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Abdya  NyakSeh, SH menjelaskan kepada sejumlah wartawan saat ditemui usai menghadiri  rapat disekdakab bahwa untuk sementara waktu pemkab sangat membutuhkan mobil dinas untuk transportasi penertiban. Sementra ini, pihaknya sudah mengusulkan kepada pimpinan kabupaten dan propinsi untuk dianggarkan kedalam APBK Tahun 2016 ini.

“Untuk sementara ini Pemkab sangat membutuhkan Mobil Dinas Khusus untuk penertiban, saat ini kami sudah mengajukan usulan kepada pimpinan kabupaten dan propinsi untuk dianggarkan di tahun 2016 nanti”. Jelasnya.

Dilain pihak, PLT. Sekda Abdya Drs. Thamrin saat dihubungi via hendphone selulernya mengungkakan bahwa mengingat keterbatasan anggaran APBK dalam pembelian mobil dinas  penertiban, untuk sementara pihaknya menunggu respon dari propinsi, sebab menurutnya usulan tersebut sudah pernah di ajukan oleh dinas terkait, namun pihak pemkab tetap mengajukan program usulan  dari dinas terkait kedalam pembahasan APBK. Ungkapnya.

Ia menambahkan, pembelian mobil dinas tersebut memang sangat mendesak karena petugas di lapangan harus bekerja maksimal. Terlebih lagi, jika penertiban dilakukan secara optimal akan menambah PAD. Karenanya, kita lihat saja pada saat pembahasan nanti. Pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota DPRK Abdya,Mahmud Hasyim, bahwa pada dasarnya ia setuju usulan pembelian mobil dinas tersebut dengan catatan harus ada penambahan titik-titik pemasangan Reklame atau Baliho di lokasi-laokasi baru, tidak hanya fokus di lokasi yang ada, sehingga jika usulan tersebut terealisasi ada penambahan PAD. Dengan demikian belanja yang dihabiskan seimbang dengan pendapatan dari hasil pemasangan di lokasi yang baru. Paparnya, (PAN/N).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *