Untuk Kelancaran Tugas, Bhabinkamtibmas Polres Probolinggo Kota Dapat Bantuan Perlengkapan Dinas

oleh -166 views
Foto : Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, serahkan perlengkapan dinas perorangan kepada anggota Bhabinkamtibmas.

PROBOLINGGO, Kamis (6/8/2020) suaraindonesia-news.com – Untuk kelancaran anggota Bhabinkamtibmas dilapangan dalam melaksanakan tugas mengedukasi masyarakat terkait pandemi Covid-19 diwilayahnya, Kapolres Probilinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya serahkan perlengkapan dinas perorangan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas dijajarannya.

Penyerahan bantuan perlengkapan dinas perorangan bagi anggota Bhabinkamtibmas tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres AKBP Ambariyadi Wijaya dihalaman Mapolres Probolinggo Kota dengan acara kegiatan apel penyerahan perlengkapan dinas perorangan, yang dihadiri oleh Waka Polres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso; PJU Polres Probolinggo Kota; Kapolsek Jajaran Polres Probolinggo Kota; serta seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres Probolinggo Kota sebanyak 60 personil, Kamis (6/8/20).

Adapun perlengkapan dinas yang diberikan antara lain; Giga Phone (alat pengeras suara portabel); 2 buah Tas kerja (tas pinggang dan tas punggung); Ban lengan; Masker TNI-Polri; Perlengkapan alat tulis kantor (buku folio dan bolpoin); Suplemen/obat merk Lianhua Qingwen Capsule

Dalam kesempatan itu Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya memberikan motivasi dan support kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas karena tugas Bhabinkamtibmas semakin lama semakin berat, terutama dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Dengan dukungan peralatan ini semoga pelaksanaan tugas anggota Bhabinkamtibmas dilapangan bisa semakin mudah, lancar dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata AKBP Ambariyadi Wijaya, mengawali sambutannya.

Karena Bhabinkamtibmas, lanjutnya, adalah sebagai ujung tombak, sebagai corong pembawa informasi dari satuan atas.

“Ini tugas mulia jangan disia-siakan. Semoga dalam pelaksanaan tugas bisa dicatat segagai amal baik anggota semua,” ujarnya.

Ia sampaikan, bahwa harapan Bapak Kapolda Jatim, anggota Bhabinkamtibmas bisa lebih meningkatkan pendekatan dengan masyarakat berikan himbauan untuk hidup tertib agar terhindar dari Covid-19 dan dampak lainnya.

Kita semua memiliki keluarga, kita gunakan akal dan nalar kita sehingga bisa berkreasi, berinovasi bagamana cara kita bisa tetap melaksanakan tugas namun tidak tertular covid.

Anggota bisa melakukan intervensi berupa himbauan sosialisasi ajakan kepada masyarakat untuk berbuat baik, mengetahui covid sesungguhnya sehingga masyarakat bisa lebih dingin mengerti dan paham.

“Alhamdulillah di wilayah kita aman tidak sampai ada kejadian perebutan jenazah, itu harapan pimpinan dan kita semua,” ungkapnya.

AKBP Ambariyadi Wijaya juga menghimbau, Bhabinkamtibmas memberikan wawasan kepada keluarga covid, dan membantu fasilitasi jika keluarga ingin melihat kondisi jenazah di Rumah Sakit.

Disamping itu ia juga menekankan, Bhabinkamtibmas agar menjaga kebersihan, ganti baju setiap hari termasuk masker dan dicuci.

Menurutnya, hal itu upaya antisipasi penularan virus, caranya cukup sederhana yang susah niatnya, maka niatkan tulus untuk membantu masyarakat nanti akan ada balasan kebaikan sendiri.

Untuk itu Ambariyadi Wijaya menegaskan, anggota agar tetap semangat dalam membantu masyarakat.

Ia juga katakan, selama pandemi ini, pihaknya sudah membagikan sebanyak 28 ribu masker kepada masyarakat, tujuannya agar masyarakat sehat, sebutnya

Dalam kesempatan itu, AKBP Ambariyadi Wijaya juga mengucapan terimakasih kepada anggota Bhabinkamtibmas.

“Kemarin ada perwakilan anggota Bhabinkamtibmas yang mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jatim. Semoga ini bisa memberikan motivasi bagi anggota lainnya untuk sama-sama berprestasi,” ujarnya.

Kapolres juga menyampaikan, bahwa dalam peringatan 17 Agustus akan melaksanakan program Presiden.

“Saat ini kita lakukan kampanye Jatim bermasker, kita canangkan lagi semangat masyarakat untuk menggunakan masker,” tuturnya

“Setiap Bhabinkamtibmas wajib nomor HP-nya dimiliki oleh anggota keluarga covid dan diketahui oleh relawan Kampung Tangguh Semeru (KTS) agar memudahkan komunikasi,” tukasnya.

Reporter : Singgih Widjanarko
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *