Untuk Anak Yatim dan Fakir Miskin, Selembar Kain Batik Laku 3.5 Juta

oleh -71 views
Suasana saat pelelangan batik tulis milik pengrajin Batik Canteng Koneng Sumenep

Suara Indonesia-News.Com, Sumenep – Didik Haryanto, pengrajin Batik Tulis Canteng Koneng Sumenep, Madura, Jawa Timur, melelang selembar kain batik miliknya untuk di sumbangkan ke anak yatim dan fakir miskin, Senin (19/1/2015).

“Tujuan saya melelang batik tulis ini untuk disumbangkan ke anak yatim dan fakir miskin,” terang Didik.

Menurut Didik, batik yang bergambar perahu itu, hanya tinggal satu itu saja dan tidak ia produksi lagi, kecuali ada pemesan husus yang meminta untuk di buatkan.

“Kain batik berlambang perahu itu, satu-satunya yang saya miliki,”uangkap Ketua IKM Labeng Mesem itu.

Pelelangan batik tulis di lakukan setelah peresmikan Gerai Pusat Oleh-oleh dan Cinderamata khas Kabupaten Sumenep, dalam pelelangan tersebut di bantu Bupati Sumenep KH. A. Busro Karim, M. Si dan di dampingi Drs. H. Syaiful Bahri, M. Si, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep.

Penawaran dibuka dari harga 1 juta, selama penawaran dibuka banyak peminat yang bersaing saling meninggikan harga tawar, hingga ahirnya penawaran tertinggi menembus angka 3.5 juta, yang di tawar Ir. Bambang Heriyanto, M. Si. Kepala Dinas Pertaian dan Tanaman Pangan Sumenep.

Sontak saja acara pelelangan batik tulis tersebut mengundang perhatian dan mendapatkan sorakan yang meriah dari pengunjung yang hadir.

Usai penawaran ditutup, selanjutnya kain batik tulis tersebut di tandatangani Bupati KH. A. Busro Karim dan langsung di serahkan ke Ir. Bambang Heriyanto, selaku penawar tertinggi. (zai/liq).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *