Unija Deklarisikan Anti Narkoba

oleh -23 views

Reporter: Sarimin

Sumenep, Kamis 25/08/2016 (suaraindonesia-news.com) – Pihak Civitas Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar deklarasi anti narkoba, di halaman kampusnya saat acara perkenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB), Kamis (25/08).

Alwiyah, selaju Rektor Univertsitas Wiraraja Sumenep, mengatakan bahwa pihaknya sebagai pencetak kader yang nantinya sebagai pemimpin bangsa yang akan datang, harus benar-benar berkontribusi mencatak negerasi yang bersih dari narkoba.

“Tidak hanya untuk mahasiswa saja, tapi bisa pada yang lainnya, mahasiswa nanti bisa menyalurkan pada yang lainnya,” jelas Alwiyah.

Menurutnya, disitulah peran kampus dalan menanggulangi predaran narkoba di Kabupaten Sumenep. Karena jika generasi audah kecanduan narkoba, maka korban masa depannya akan suram.

Dalam deklarasi tersebut tidak hanya mahasiswanya yang berikrar, namun semua pihak yang berada di Unija, termasuk Ketua Yayasan sampai mahasiswa baru. Setelah membacakan ikrar, dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan anti narkoba.

“Tidak hanya mahasiwa yang berdeglarasi, semua civitas akademika mulai dari ketua yayasan, rektor hingga dosen juga ikut mendeklarasikan bahwa Unija bebas narkoba,” imbuhnya.

Alwiyah mdnambahkan, pihaknya tidak akan segan-segan memberikan hukumab bagi siapapun yang ketahuan menyalah gunakan obat terlarang teraebut.

“Karena kita punya peraturan rektor tentang itu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *