Ungkapkan Protes Atas Jalan Rusak, Warga Pasang Banner Sindiran Ke Bupati Faida Ditengah Jalan

Banner sindiran kepada Bupati Jember, dr. Faida, MMR atas rusaknya jalan yang belum juga tertangani

Reporter : Guntur Rahmatullah

JEMBER, Kamis (6/4/2017) suaraindonesia-news.com – Kondisi jalan raya Lumajang – Jember, tepatnya di Jl. Hos Cokroaminoto, mulai lampu lalu lintas hingga pasar manggisan yang rusak dan berlubang tampaknya semakin parah. Sepanjang kurang lebih 1.5 kilometer jalan tersebut terkelupas dan belum ada perbaikan, hal ini tentunya membahayakan kepada para pengguna jalan raya.

Jalan raya ini merupakan jalan utama yang menghubungkan Lumajang – Jember melalui kecamatan Tanggul. Akibatnya warga melakukan protes.

Bentuk teguran tersebut di ungkapkan melalui sebuah banner yang di letakkan di tengah jalan dengan bergambarkan foto Bupati Jember, Dr. Faidah, MMR dan bertuliskan kalimat “Mohon maaf, saya tidak bisa memperbaiki jalan seluruh Kabupaten Jember, karena saya tidak seperti mereka”, dengan diberi anak panah mengarah kepada 3 foto di sisi bawah tulisan tersebut, yaitu foto Mantan Bupati Jember, MZA Djalal, Bupati Banyuwangi, AA. Anas dan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Menurut keterangan warga salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya, Rabu (5/4/2017) kemaren mengatakan, jalan ini dilewati kunjungan Bupati Jember dan segenap Forkompimda Pemerintah Jember ke Desa Karang Bayat Kecamatan Sumberbaru, dalam rangka pembukaan TMMD.

Menurutnya, belum diketahui pasti, siapa yang memasang banner tersebut. Namun banner tersebut sudah terlihat sejak pagi hari.

“Dikarenakan keberadaan banner di badan jalan raya, dan dapat mengganggu arus lalu lintas, kami meminta petugas Polsek Tanggul untuk memindahkan banner ke tepi jalan raya,” ungkapnya.

Setelah mendapat laporan warga, petugas dari Mapolsek Tanggul memindahkan banner ke pinggir jalan karena dianggap mengganggu pengguna jalan yang melintas.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here