Unej Terus Kembangkan Kerjasama Internasional

oleh -23 views

Jember, Suara Indonesia – News.Com – Universitas Jember gelar International Seminar On Science & Technology 2014 (ISOSTECH ‘14) pada Kamis (23/10). Acara yang digelar di Aula lantai dua Fakultas Kedokteran ini dihadiri oleh delegasi dari Universiti Sains Islam Malalaysia (USIM) dan 3 perwakilan dari University of San Carlos Filipina serta perwakilan dari beberapa Universitas terkemuka di Indonesia.

Dalam sambutannya Pembantu Rektor I Universitas Jember Drs Zulfikar Ph.D menyampaikan, seminar internasional tersebut merupakan bagian dari kegiatan Unuiversitas Jember dalam mempromosikan perolehan prestasi yang sudah diraih. Karena menurutnya, Universitas Jember memiliki banyak sekali produk-produk penelitian yang memberikan manfaat besar untuk masyarakat seperti halnya penelitian pangan alternatif dan tanaman obat herbal.

“Kami juga memiliki riset tanaman herbal di hutan di Merubetiri untuk bahkan kami dalam hal ini Fakultas Farmasi sudah memiliki produk obat herbal,” papar Zulfikar. Lebih jauh Zulfikar menjelaskan ISOSTECH adalah implementasi dari kerjasama antara Universitas Jember dengan USIM yang sudah terjalin sejak tiga tahun yang lalu.

Sementara itu Dr. Ismail Abdullah perwakilan dari USIM mengatakan, ISOSTECH merupakan suatu kegiatan yang sangat bermanfaat. Karena menurutnya, isu-isu mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi memainkan peran penting dalam memecahkan banyak masalah dalam kehidupan modern. “Oleh karena itu, intensitas program seperti seminar, konferensi, pameran dan platform lain yang diperlukan untuk dikembangkan,” ungkapnya.

Selain itu Abdullah menambahkan, kegiatan ini memberikan kesempatan kepada para peserta dari Indonesia, Malaysia, Filipina dan peserta internasional lain untuk berbagi temuan penelitian. Menurutnya, hal itu menjadi penting untuk membangun jaringan yang bisa mendorong akademik dan pertukaran mahasiswa ataupun tenaga pengajar (dosen). “Kerjasama ini sangat bermanfaat bagi kami yang baru berdiri, penelitian-penelitian dari Universitas Jember sangat dimungkinkan untuk dikembangkan dinegara kami (Malaysia),” pungkas Abdullah.( hum/ich )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *