UNEJ Bersholawat

oleh -45 Dilihat
Unij Bersholawat

Jember, Suara Indonesia-News.Com – Beragam agenda yang terangkumdalamacara Festival TegalBotodigelardalamrangkamenyemarakkanperingatan 50 tahunUniversitasJember. Mulaidarikegiatanakademik, nonakademik yang berupa festival senidanbudaya.

BarubaruiniUniversitasJembermenggelarPekanEkonomiSyariahdan Pembangunan Islami (PESPI) yang kemudianditutupdenganTablig Akbar Serta UNEJ Bersholawat, Jumatmalam (19/9).

Dalam sambutannya Drs. Moh. Hasan, M.SC, Ph.Drektor Universitas Jember menyampaikan, digelarnya acara Tablig Akbar dan UNEJ Bersolawat merupakan salahsatu wujud syukur dari seluruh keluarga besar Universitas Jember yang tahun ini genap berusia 50 tahun. Dalamacara yang dihadiri oleh Beberapa kalangan Ulama dan Umaro’ Kabupaten Jember itu Rektor berharap kedepan Universitas Jember semakin berkembang dan semakin besar pula kemanfatannya kepada masyarakat.

“Semoga melalui solawat dan do’a bersama ini Unej bisa semakin maju dalam mencetak para lulusan yang tidak hanya unggul dari sisi akademik namun juga unggul dalam budi pekerti dan keimanannya,” papar Drs. Hasan yang saat ini juga berusia 50 tahun itu.

Sementara itu Drs. Agung Purwanto, M.Si Kepala Humas dan Protokol menjelaskan, digelarnya Tablig Akbar dan UNEJ Bersolawat adalah upayaUniversitas Jember Untuk menanamkan nilai-nilai spiritual kepada keluarga besar Universitas Jember.

“Itusudahjelas di Al-Quran bahwa Allah ituakanmengangkatderajat orang yang berimandanberilmu,” ujarnya. Menurutnya, tidakcukuphanyamendidikmahasiswadengannilai-nilaiakademiksajanamunjugaharusmenanamkannilai spiritual juga.

“Jadimerekatidakhanyaberilmutapijugaberimansehingganantimerekaakanmenjadicalon-calonpemimpin yang bagus,” pungkasnya.

DalamacaraTablig Akbar dan UNEJ Bersholawat yang digelar di lapangantimurPerpustakaanUniversitasJemberitudihadirioleh 7000 lebihjamaah yang berasaldariseluruhpenjuruKabupatenJember. Semuajamaahtampakbegitukhidmatmengikutipembacaansholawat yang dipimpinolehJami’iyahSholawatNabi Al-Amin, Ambulu.

AcaraitujugamengundangMubalighKH. Drs. MushoddiqFikrisalahsatutokohKyaibesarJember. Dalamceramahnyadiamemeberikanapresiasi yang tinggikepadaUniversitasJember. Karenamenurutnya, sejak 50 tahunberdiribarutahuninidigelaracaraTabligh Akbar dan UNEJ Bersholawat.

“Ini suatu awal yang sangat bagus, baru kali ini UNEJ menggelar acara seperti ini, biasanya yang digelar kalau bukan Band Rock pasti Band lainnya yang jauh dari nuansa Islam,” ujarkyai yang akrab disapa dengan Gus Fikri ini.

Gus Fikrimenambahkan, UniversitasJemberpastiakanmenjadiuniversitas yang besar yang kelakjugaakanmelahirkan orang-orang besar.

“Berkahdarisolawatanbersamamalaminiakanmembawa UNEJ menjadiUniversitas yang besardanmelahirkan orang besar,” ujarnya.

Reporter : (Hum/mj/ich)

Tinggalkan Balasan