Ujian Nasional Tingkat SD Dimulai Hari Ini

oleh -68 views

Reporter : Miftakh

Grobogan, suaraindonesia-news.com – Anak sekolah setingkat Sekolah Dasar hari, Senin (16/5/2016) mengikuti Ujian Nasional secara serentak yang diikuti oleh murit – murit kelas 6 di beberapa Sekolah Dasar seluruh Indonesia seperti khususnya di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Untuk Ujian Nasional (UN) diadakan selam tiga hari, hari Senin sampai Rabu dengan mata pelajaran hari pertama Bhs Indonesia, mata pelajaran yang di UN-kan adalah Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. setelah UN akan ada ujian lagi yaitu ujian sekolah yang akan diadakan hari Kamis sampai hari Sabtu mendatang dengan mata pelajara Agama, PKN, IPS, Bhs Jawa, Bhs Inggris, dan Pertanian. seperti yang terlihat di SDN 16 Purwodadi, Kabupaten Grobogan sudah terlihat sejak pagi untuk mempersiapkan bahan soal ujian Bhs Indonesia, yang di ikuti oleh 54 siswa.

Kepala Sekolah SDN 16 Purwodadi yang ditemui dikantornya hari Senin (16/5/2016) Slamet Rianto S. Pd mengatakan siswanya sejak awal sudah dipersiapkan secara matang.

“Anak – anak sejak awal sudah dipersiapkan dalam menghadapi ujian kali ini dengan memberikan tambahan pelajaran dengan mata pelajaran yang akan di ujiankan berupa les setiap sore mulai jam 15:00 wib dan selama ujian masih diadakan tambahan pelajaran waktu sore hari,” jelasnya.

Sementara untuk target kelulusan Slamet Rianto sebagai Kepala Sekolah SDN 16 Purwodadi mengatakan anak didiknya harus 100% lulus dengan nilai yang cukup baik.

“Supaya bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi di SMP yang terbaik atau favorit seperti SMPN 1 dan SMPN 3 Purwodadi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *