Uji Kir Bus Blora Guna Keamanan Dan Kenyamaan Penumpang Lebaran

Ngadiyanto, Kasi Angkutan Bidang Perhubungan Dinrunkimhum Kabupaten Blora ketika diwawancara awak media di teminal Cepu, Kab. Blora, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (21/5/2019).

BLORA, Selasa (21/05/2019) suaraindonesia-news.com – Menjelang mudik Lebaran, Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Blora bersama sejumlah tim dari instansi dan lembaga Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Blora melaksanakan uji kir kendaran umum diterminal Cepu, kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah. Selasa (21/05).

Menurut Ngadiyanto, Kasi Angkutan Bidang Perhubungan Dinrumkimhub Blora, dilakukannya kegiatan ini karena kendaraan umum akan semakin kerap membawa penumpang dengan jarak jauh, dibanding hari biasa dan membawa keselamatan jiwa bagi penumpang oleh karena itu perlu cek kendaraan.

Pihaknya bersama dinas terkait mengaku siap memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama pemudik yang akan melintasi wilayah Kabupaten Blora. untuk itu dalam cek uji kir kendara di terminal cepu dirinya sudah melakukan tahapan tahapan cek.

”Ternyata setelah kami lakukan pengecekan beberapa bus. kami temukan beberapa onderdil ringan saja agar segera memperbaiki,” bebernya.

Sejak pagi halaman parkir terminal Cepu sudah penuh sesak dengan kendaraan bus parkir untuk uji kir kendaraan. Antrian pun sempat mengular panjang dan suasana penuh sesak.

Sementara Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Blora, Ipda Solikun Niam, menyampaikan dalam pemeriksaan kelayakan bus dan kesehatan kru bus mengingatkan kepada sopir bus agar mematuhi rambu-rambu lalulintas.

Dalam Cek uji kir kendaraan armada mudik lebaran di terminal cepu, petugas menemukan bus
lampu jauhnya mati, dan sejumlah bus beroperasi di luar trayek, juga sopir memiliki tekanan darah tinggi dari hasil cek kesehatan.

Sementara Kepala Terminal Cepu, Agus Warih Sungkowo menyarankan sopir bus untuk memeriksakan kesehatannya di pos pemeriksaan yang telah di fasilitasi dari pihak kru kesehatan polres lokasi terminal Cepu.

“Semuanya sopir bus kami himbau untuk dicek kesehatannya guna diperiksa . Setelah itu bus baru boleh jalan,’’ pungkas Agus.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here