Uji Coba Sistem Satu Arah Di Pasar Kebon Kembang Kondusif

oleh -13 views
Terlihat Kanit Pasar Kebon Kembang Adi Mandal Sedang Menata Perparkiran (tengah batik)

Reporter : Iran G Hasibuan

KoBogor, Suara Indonesia-News.Com – Uji coba sistem satu arah di sekitar Istana Bogor sudah mulai dilakukan hari ini, Jumat (01/4/2016). khusus untuk wilayah Pasar Kebon Kembang Pihak Polres menurunka 2 personil, Satpol PP menurunkan Satu regu ditambah satu Mobil Operasional.

Dari pantauan suara indonesia di sekitar  pasar kebon kembang masih dalam keadaan kondusif.

Kepala Unit (Kanit) Pasar Kebon Kembang Adi Mandala mengatakan kepada suara indonesia, sejak malam jum’at jam 00 dirinya sudah menurunkan anggotanya sebanyak 8 orang guna mengatur para pedagang dan parkir.

“Atas instruksi dari direksi PD PPJ dan SKPD agar perparkiran di sekitar Blok B1 jalan Dewi Sartika diisi oleh Mobil dengan memberlakukan satu jalur,” kata Adi Mandala.

Ditambahkan Adi Mandala, untuk mengantisipasi kekurangan lahan parkir untuk Roda empat, pihaknya koordinasi dengan pihak PT Propindo MU agar menyediakan tempat parkir mobil di Besmen, ujarnya.

Ia berharap, agar para pengunjung pasar mentaati aturan pemerintah Kota Bogor tentang Sistem Satu Arah (SSA).

Sementara Kepala Dinas UMKM Kota Bogor  Hidayat Yudha mengatakan, untuk uji coba SSA hari ini dirinya menurunkan sekitar 30 personil di Lima titik Pasar Kota Bogor, yakni jl otista, jl pedati, BTM, taman Topi, jl dewi sartika dan jl sawo jajar.

Menurut Hidayat Yudha, dirinya optimis akan pemberlakuan SSA ini akan berjalan, hanya saja di awal-awal ini masyarakat masih bingung, sehingga kesadaran dan kerjasama masyarakat dengan pemerintahan Kota Bogor sangat dibutuhkan, tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *