Turut Sukseskan Hari Santri Nasional, Suara Indonesia News Biro Malang Gelar Baksos Pengobatan Gratis

oleh -13 views
Foto: Andi Husein Kabiro suaraindonesia-news.com Malang Raya saat menyerahkan Tali Asih kepada salah satu anak di Yayasan Al-kaaf Jabung Kabupaten malang.

MALANG, Selasa (24/10/2023) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2023, suaraindonesia-news.com Biro Malang Raya turut berkontribusi dengan menyelenggarakan program pengobatan gratis bagi masyarakat pada kegiatan puncak yang diselenggarakan di kabupaten Malang tepatnya di Yayasan PA Al- Kaaf Jabung. Minggu (22/10/2023).

Kegiatan yang dilakukan diantaranya pengobatan gratis, pemberian Tali Asih kepada 250 anak di Yayasan Al-kaaf Jabung Kabupaten malang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Wartawan dan khidmat Hari Santri Nasional, yang diperuntukkan untuk adik-adik di Yayasan PA Al Kaaf.

Tim medis terdiri dari dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya berkerja sama untuk memberikan pengobatan dan konsultasi medis kepada para santri.

Baca Juga: Semarakkan Peringatan Hari Jadi ke-22 Kota Batu, ASN Pemkot Batu Belanja ke Pasar Induk Among Tani

“Untuk mendukung berbagai kegiatan diatas, dalam hal layanan kesehatan, alhamdulillah kami sudah berkoordinasi dan mendapatkan support Dokter, tenaga medis dan obat-obatan dari Dinas Kesehatan, Yonkes 2/ Kosrtad, Puskesmas Jabung dan YDSF malang,” kata Andi Husein Kabiro suaraindonesia-news.com Malang Raya.

Andi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sumbangsih dari seluruh Donatur di Malang Raya dalam mendukung Hari Santri Nasional.

“Kesehatan adalah hak setiap individu, dan kami ingin memastikan bahwa akses terhadap layanan kesehatan berkualitas tersedia untuk semua lapisan masyarakat,” ujar Andi didepan para awak media yang hadir.

Andi juga menyampaikan, para dokter dan petugas kesehatan memberikan pelayanan medis dengan penuh dedikasi, mulai dari pemeriksaan umum hingga tindakan medis yang lebih kompleks.

Baca Juga: Pengamat: Pasangan Prabowo-Gibran Itu yang Ditunggu Lawan

“Selain itu, juga dilakukan kegiatan penyuluhan kesehatan oleh YDSF malang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan,” tutur Andi.

Dengan inisiatif seperti ini, kata Andi, suaraindonesia-news.com dapat berperan aktif dalam memajukan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang memiliki makna khusus bagi seluruh umat Islam di Indonesia.

“Terima kasih untuk seluruh Donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Sosial ini yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, semoga menjadi Ladang pahala untuk kita semua,” tukas Andi.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Suara Indonesia News, Zaini Amin mengatakan, selain dalam rangka ikut memperingati Hari Santri Nasional 2023, juga sebagai wujud kepedulian nyata untuk para adik-adik.

Zaini juga menyampaikan, pengobatan gratis dan pemberian Tali Asih yang diberikan saat ini jangan sampai dilihat besar kecilnya, akan tetapi hal itu hanya sebatas kepedulian bersama yang dilakukan Media Suara Indonesia News kepada adik-adik di Malang.

“Bantuan yang diberikan sekarang ini, Suara Indonesia tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan pihak lain. Untuk itu kami ucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang sudah membantu lancarnya acara ini,” kata Zaini Amin.

Mantan Mahasiswa Unisma Malang Jurusan Bahasa Inggris ini juga berharap kegiatan Baksos tersebut tidak hanya berlangsung sekarang ini saja, namun sudah rutin dilaksanakan di tahun sebelumnya, bahkan di tahun berikutnya juga diharapkan dapat terselenggara acara serupa.

“Tentu kami berharap Bakti sosial ini bisa berlangsung setiap tahun, karena di media kami ada Suara Indonesia peduli, kita selalu hadir di beberapa tempat untuk berbagi,” tukasnya.(*)

Reporter: Andi
Editor : Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan