Turun Malam Hari, Forsa Hebat Dikomando Saleh CPM Bagikan 500 Nasi Bungkus

oleh -107 views
Foto : Relawan Forsa Hebat Dikomando Pembina Saleh CPM, terjun ke lokasi terdampak banjir paling dalam dan parah, dimalam hari memberikan bantuan nasi bungkus. (Foto: Nor/SI).

SAMPANG, Senin (14/12/2020) suaraindonesia-news.com – Bencana banjir bandang yang menghantam dan merendam rumah warga di Kabupaten Sampang, hingga dua kali, menggugah Pembina Forum Sampang Hebat (Forsa Hebat), Saleh CPM, bersama pengurus dan anggota Forsa Hebat turun ke lokasi terdampak membagikan 500 nasi bungkus.

Menariknya, pembagian 500 nasi bungkus oleh Forsa Hebat dilaksanakan malam hari. Sasaran yang dituju langsung menuju lokasi terdampak banjir yang paling dalam ketinggian airnya. Seperti, Jl. Pemuda Bahari, Jl. Pemuda Baru, kampung Kajuk dan kampung Kamboja. Terus ke Jl. Mawar, Jl. Terate, Jl. Melati, Jl. Imam Bonjol, dan Jl. Panglima.

Pantauan suaraindonesia-news.com, yang ikut terjun langsung bersama Forsa Hebat, berjibaku dengan arus dikedalaman air dan tak mengindahkan dinginnya air di malam hari, sangat kagum dan bangga pada Saleh CPM, dengan jiwa prajuritnya memimpin pasukan relawan Forsa Hebat, tampa rasa takut menyeruak kedalaman air untuk memberikan bantuan nasi bungkus pada warga terdampak banjir paling parah.

Tak pelak, kedatangan pasukan relawan Forsa Hebat, dengan membawa bantuan nasi bungkus di malam hari, membuat warga terdampak banjir terparah antusias menyambut dan senang menerima nasi bungkus. Bahkan, warga saling rebut bantuan nasi bungkus yang dibagikan Forsa Hebat.

“Terimakasih bapak-bapak dan teman-teman Forsa Hebat atas bantuan nasi bungkusnya. Karena, bagi warga korban banjir yang terdampak paling parah bantuan nasi bungkus di malam hari sangat berharga, lebih berharga dari bantuan lainnya. Sebab, dimalam hari kami baru terasa lapar dan haus. Setelah seharian kami berjuang menyelamatkan dan mengamankan barang-barang yang bisa kami selamatkan agar tidak terendam air banjir,” terang Dori, warga Jl. Pemuda Baru Kelurahan Rong Tengah.

Tragisnya, relawan Forsa Hebat saat menyusuri kedalaman air setinggi dada orang dewasa di daerah kampung kajuk Jl. Pemuda Baru, ada warga berteriak dari atas genting rumahnya meminta bantuan nasi bungkus.

“Pak saya minta bantuan nasi bungkusnya. Kami ada 4 orang anak dan istriku. Saya ada diatas genting rumahku. Kami seharian belum makan nasi,” teriaknya memelas.

Melihat fenomena itu, dengan jiwa prajuritnya langsung sigap dan melemparkan 4 bungkus nasi bungkus lengkap dengan air minum yang dibungkus plastik ke atas genting. Bahkan, karena melihat ada anak-anak tanpa pikir panjang bantuan nasi bungkusnya ditambah. Alasannya, agar mereka cukup untuk makanan dan bisa bertahan sampai air banjir surut.

“Saya ndak kuat mas melihat para korban banjir di daerah terdampak paling parah. Apalagi ada anak-anak yang juga menjadi korban banjir dan terpaksa tidur diatas genting rumah dengan menahan hawa dingin di malam hari. Saya tidak bisa membayangkan jika itu terjadi dengan keluargaku. Begitu susah dan laparnya mereka di malam hari,” ungkap Saleh CPM, menahan haru dan sedih.

Sekedar diketahui, bantuan 500 nasi bungkus bagi korban banjir ini, murni bantuan pribadi Saleh CPM. Dia menggerakkan tim relawan Forsa Hebat, untuk turun langsung memberi bantuan nasi bungkus untuk korban banjir di malam hari. Alasannya, karena di malam hari semua warga terdampak banjir paling parah, akan kelaparan dan berharap ada bantuan nasi bungkus datang.

Reporter : Nora/Luk
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *