Tumpas Narkoba, Polres Abdya Launching Kampung Tangguh Di Kecamatan Susoh

oleh -133 views
Waka Polres Abdya Kompol Zainuddin, S.Pd didampingi Kasatres Narkoba Ipda Hengky Herianto, SH, MH, dan Keuchik Aguslan saat tiba di Kampung Tangguh Pulau Kayu Susoh.

ABDYA, Minggu (27/6//2021) suaraindonesia-news.com – Polres Aceh Barat Daya (Abdya) melaunching Kampung Tangguh Anti Narkoba Di Gampong (Desa) Pulau Kayu, Kecamatan Susoh. Minggu (27/6/2021).

Pantauan awak media, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution, S.I.K melalui Waka
Polres Kompol Zainuddin, S.Pd, di Gedung Serba Guna Desa Pulau Kayu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasatres Narkoba Ipda Hengky Herianto, SH, MH, Camat Susoh Zulfan, Kapolsek Susoh Iptu Barmawi, Danramil 04 Susoh Serma Roni Kusmaayadi, tokoh adat, tokoh pemuda dan pemuka agama serta lainnya.

Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution, S.I.K dalam sambutanya yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Zainuddin, S.Pd menyebutkan, bahwa dengan adanya inisiatif Kampung Tangguh Anti Narkoba tersebut dapat terbentuk suatu sistem pengawasan terhadap masyarakat akan bahayanya peredaran Narkoba dikalangan muda mudi dan generasi bangsam.

“Peresmian Kampung Tangguh Anti Narkoba ini bertujuan untuk menuju hidup sehat tanpa narkoba, dan bersama sama kita gaung kan untuk pemberantasan narkoba,” kata Kompol Zainuddin.

Lebih lanjut, ia juga menuturkan, terbentuknya Kampung Tangguh Anti Narkoba ini, meminta segenap tokoh masyarakat dan unsur pentinggi lainnya untuk lebih berperan aktif dalam mensosialisasikan bahaya narkoba, turutama pada anak-anak dan remaja agar tidak terjerumus dalam lingkaran Narkoba apapun jenisnya.

“Saya berharap di Gampong (Desa) Pulau Kayu dan umumnya Kabupaten Abdya bersih dari peredaran Narkoba, dan saya apresiasi kepada masyarakat setempat yang berinisiatif secara sukarela mendukung upaya – upaya pemberatasan narkoba di wilayah hukum Polres Abdya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pulau Kayu Aguslan menyebutkan, pihaknya beserta segenap masyarakat sangat mendukung dan merespon baik upaya Polri dalam memutus rantai peredaran Narkoba terutama di wilayah Abdya.

“Kita sangat mendukung tentunya upaya pihak Polri untuk memberantas narkoba, dengan adanya Kampung Tangguh di Desa Pulau Kayu pergerakan lingkaran narkoba bisa terbatasi dan bahkan hilang, juga kami akan terus berkoordinasi dengan polres Abdya,” sebut Aguslan.

Menurut Aguslan, dengan hilangnya pelaku dan pengedar narkoba di suatu daerah maka tingkat kejahatan, kriminal dan tindak pidana lainnya tidak terjadi, karena otak kejahatan bermula pada dasar ketergantungan narkoba hingga mempengaruhi sesorang untuk bertindak diluar akal sehat.

“Dengan kebersamaan ini kita berharap narkoba bisa lenyap di daerah kita dan generasi genarasi nantinya tumbuh tanpa mengenal narkoba, insya Allah upaya kita diridhoi oleh Allah, ayo Kita berantas narkoba di Bumi Breuh Sigupai yang kita cintai ini,” ajak Keuchik Aguslan.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *