Tumbuhkan Jiwa Religius, UPTD SDN Kecamatan Labang Peringati Isra’ Mi’raj Dengan Lomba Hadrah

Dari kiri, Habibur Rohman bersama Ketua KKGPAI Kec. Labang. (Foto: Anam/SI)

BANGKALAN, Sabtu (13/04/2019) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka memperingati Isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW, UPTD SDN Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, menggelar lomba hadrah pada peserta SD/MI tingkat kecamatan dengan mengusung tema Gebyar Shalawat Meneladani Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Dengan Gema Islami.

Saat dikonfirmasi awak media ABDUL KODIR, S.Pd.I Ketua Panitia menyatakan, selain memperingati Isra’ Mi’raj agenda yang diselenggarakan pada hari Sabtu (13/04) tersebut bertujuan untuk menumbuh kembangkan jiwa religius pada segenap peserta didiknya sejak dini.

“Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingat isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW dan dengan dilombakannya acara ini bertujuan untuk menanamkan karakter religius dalam program ‘Religion Culture’ peserta didik dilingkungan UPTD SDN se Kec. Labang,” paparnya.

Terpisah, Habibur Rohman yang merupakan ketua K3UPTD SD Kecamatan Labang menambahkan, agenda kali ini juga sebagai wujud dari salah satu persiapan pihaknya dalam menghadapi lomba seni hadrah tingkat kabupaten pada April mendatang.

“Juga dalam rangka Seleksi untuk menghadapi Lomba Seni Hadrah Tingkat SD di Kabupaten Bangkalan yang akan diselengarkan pada tanggal 25 April 2019 yang rencananya bertempat di Pendopo Pratanu,” tambahnya.

Dari agenda lomba hadrah tersebut diketahui untuk juara I dari SDN Petapan 2, juara II diraih siswa SDN Baengas 2 sedangkan juara III dimenangkan oleh SDN Morkepek, selain juara tersebut pihak panitia juga memberikan penilaian vokalis terbaik pada SDN Sukolilo Barat 2 serta musik terbaik dari SDN Petapan 2.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here