Tumbuhkan Ekonomi Kerakyatan Ditengah Pandemi Covid-19, Beejay Seafood Gandeng Pelaku UMKM Jadi Reseller

oleh -47 views
Dua karyawan BeejayChef Store tunjukkan produk olahan ikan laut dengan brand frozen food produksi CV Beejay Seafood.

PROBOLINGGO, Kamis (15/10/2020) suaraindonesia-news.com – Ditengah pandemi Covid-19 dalam upaya memulihkan/menumbuhkan kembali ekonomi kerakyatan, CV Beejay Seafood produsen BeejayChef dengan brand Frozen Food menggandeng pelaku UMKM di Kota Probolinggo untuk menjadi reseller.

Hal itu dikatakan oleh Juda Mangitung selaku Direktur Operasional CV Beejay Seafood, produsen BeejayChef, Rabu (14/10/20) malam di BeejayChef Store jalan Suroyo Kota Probolinggo saat peluncuran produk BeejayChef.

Juda Mangitung mengatakan, dalam upaya memulihkan atau menumbuhkan kembali ekonomi kerakyatan ditengah pandemi Covid-19 BeejayChef, dengan brand frozen food dari ikan laut mengedepankan pemberdayaan masyarakat, dengan memberdayakan pelaku UMKM yang ada dikota Probolinggo menjadi reseller. Dan saat ini ia sebutkan sudah ada 24 pelaku UMKM yang mayoritas ibu-ibu rumah tangga dilibatkan menjadi reseller.

“Sementara ini ada 24 pelaku UMKM yang mayoritas ibu-ibu rumah tangga sudah kami libatkan menjadi reseller. Harapan saya di setiap kecamatan, kelurahan dan setiap komplek perumahan ada ambasador-ambasador yang menjadi reseller. Karena menurut hemat saya pelaku UMKM yang paling berjasa menyelamatkan ekonomi kerakyatan disaat pandemi covid-19 ini,” sebutnya.

Ia juga jelaskan, CV. Beejay Seafood yang berlokasi di Kota Probolinggo adalah sebagai produsen Beejay Chef dengan brand frozen food memiliki komposisi tenaga kerja lokal sebanyak 90% sejak awal berdiri.

“Ini adalah sebagai wujud komitmen pemberdayaan masyarakat setempat,” ungkapnya.

Dalam teknik pemasarannya, lanjut Mangitung, dewan direksi dan komisaris telah sepakat untuk lebih menguatkan
komitmen tersebut, dengan menerapkan prinsip – prinsip brand with purpose.

Juda Mangitung selaku Direktur Operasional CV. Beejay Seafood menyatakan akan meluncurkan 2 program andalan, yaitu cooking
class & reseller academy.

Yang menjadi sasaran cooking class adalah para pelaku usaha kuliner yang ingin mengembangkan atau menambahkan menu berbahan dasar olahan ikan laut dan ibu rumah tangga yang ingin
menyajikan variasi sumber protein di meja makan keluarga dengan cara yang lebih kreatif.

Sedangkan, reseller academy, kata Mangitung, adalah sebuah program pelatihan untuk masyarakat umum yang tertarik mendapatkan penghasilan tambahan dengan berjualan produk BeejayChef.

“Calon reseller akan dibekali dengan pelatihan cara berjualan online serta diajak berkunjung ke dalam pabrik untuk melihat langsung proses pembuatannya,” terang Mangitung.

Mangitung jelaskan, bahwa sebelumnya, CV. Beejay Seafood memang telah lama memiliki hubungan baik dengan para
pelaku UMKM. Salah satunya, bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kota Probolinggo,
menyediakan bahan baku berupa sisik ikan dan trimming daging ikan kepada beberapa pelaku UMKM binaan dinas terkait.

“Sedang di level provinsi, CV. Beejay Seafood selalu turut serta mendukung kegiatan pameran untuk pelaku UMKM yang digawangi Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur,” tandas alumni Fakultas Tehnologi Pangan Universitas Brawijaya Malang angkatan tahun 2000 ini.

Reporter : Singgih Widjanarko
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *