Truk Intaf Dimutilasi Sopir Freelinenya

oleh
Tersangka saat ditanyai oleh Kapolres.

LUMAJANG, Jumat (28/2/2020) suaraindonesia-news.com – Truk PT Intaf yang hilang, ternyata sudah dimutilasi oleh sopir free line nya sendiri, yang bernama Yogi Prayogo, warga di Dusun Sobo, Desa Wonokoyo Wetan, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Yogu yang diminta angkut barang milik PT Intaf, malah nilep kendaraan tersebut, yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Dijelaskan Kapolres Lumajang, AKBP Adewira
Negara Siregar, saat rilis, bahwa Yogi ini seusai mengantarkan muatannya, mengatakan kepada juragannya, kalau dirinya mengalami kecelakaan diwilayah Probolinggo.

“Namun setelah dicek tidak ada kejadian kecelakaan dan kendaraan atau tersangka Yogi sudah tidak ada di tempat,” jelas Kapolres.

Tersangka Yogi menyampaikan kalau dirinya menjual truk tersebut kepada tersangka Mohamad Nur Subeki sebesar Rp. 12 juta.

“Dan tersangka Nur ditangkap dirumahnya, dengan tuduhan penadah pasal 480 KUHP,” tambahnya lagi.

Kemudian, truk itu, sama tersangka Nur, dijual lagi kepada tersangka Khosin harga Rp. 20.500.000.

“Saya hanya membantu menjualkan saja,” ujar Nur saat ditanya Kapolres.

Setelah itu, dikatakan Kapolres, truk tersebut dibawa ke bengkel milik tersangka Iksan untuk diprotoli dan dijual secara terpisah.

“Kerugian ditaksir Rp. 115 juta. Korban bernama Iwan Sugiono, warga Dusun Krajan RT/RW 03/01, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang.

“Ini kami sudah memberantas satu sindikat, mulai yang jual, pembeli dan tukang jagal, akan kita tindak semua, ternyata Yogi adalah DPO Polres Bondowoso dan Jember,” imbuhnya.

Pihak Polres, dikatakan mantan Kapolresta Blitar ini, akan melakukan razia ke bengkel-bengkel
sebagai mutilasi mesin kendaraan bermotor.

Sedangkan menurut Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Masykur, menyampaikan kalau dalam pengembangan perkara, tersangka juga mengakui telah melaksanakan tindak pidana, tipu gelap 1 kijang warna hijau, yang kejadiannya sekitar 8 bulan lalu, dan tempat kejadian perkara (TKP) daerah Klabang, Kabupaten Bondowoso.

“Ternyata mobilnya sudah digadaikan sebesar Rp. 6 juta kepada Widodo, warga Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi,” beber mantan Kasat Reskrim Polres Situbondo ini.

Satu lagi, kata AKP Masykur, ada juga tipu gelap Suzuki Carry warna merah, yang kejadian sekitar 6 bulan lalu. TKP Daerah Sempolan, Kabupaten Jember.

“Mobil tersebut digadaikan Rp. 2 juta kepada Tomo pengusaha besi tua yang beralamat di daerah Jajag, Kabupaten Banyuwangi,” pungkasnya.

Ternyata Yogi sudah sering kali melakukan hal yang sama sebanyak 10 kali.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *