TRC PPA Beri Penghargaan Kapolres Banjarbaru Beserta Anggota Reskrim dan PPA Karena Hal Ini

oleh -294 views
Kornas TRC PPA, Jeny Claudia Lumowa/Bunda Naumi saat memberikan penghargaan kepada anggota Reskrim dan PPA Polres Banjarbaru. Kamis (20/1).

BANJAR BARU, Kamis (20/1/2022) suaraindonesia-news.com – Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) memberikan Penghargaan kepada Kapolres Banjarbaru beserta anggota Reskrim dan PPA atas keberhasilannya dalam menangani kasus anak dan perempuan.

Penghargaan tersebut diberikan langsung koordinator nasional (Kornas) TRC PPA, Jeny Claudia Lumowa saat apel pagi yang dipimpin langsung Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, SH, SIK, MM. Di halaman Mapolres setempat. Kamis (20/1).

Dalam sambutannya Kapolres Banjarbaru mengucapkan terimakasih kepada TRC PPA yang memberikan kepercayaan terhadap Polres Banjarbaru dalam penegakan hukum dan perlindungan anak dan perempuan menjadi awal yang baik dalam hubungan silaturahmi Polres Banjarbaru dengan TRC PPA.

“Menjadi kebanggaan bagi kami mendapat penghargaan dari TRC PPA, semoga dapat menjadi motivasi bagi personel Polres Banjarbaru untuk bekerja lebih baik lagi khususnya dalam memberikan pelayanan penegakan hukum dan perlindungan kepada perempuan dan anak,” terang Kapolres.

Menurutnya, permasalahan perempuan dan anak harus ada penanganan khusus, hal tersebut agar tidak menimbulkan gangguan psikologi bagi korban itu sendiri bagi tersangka, keluarga maupun  masyarakat.

“Oleh karena itu kita harus konsentrasi dan bergerak cepat dalam proses mengungkap dan melakukan penangkapan terhadap pelaku kekerasan,” tukas Kapolres.

Sementara Ketua TRC PPA Jeny Claudia Lumowa mengucapkan terimakasih atas dedikasi anggota reskrim Polres Banjarbaru yang telah sungguh-sungguh menangani kasus perempuan dan anak.

“Penilaian ini saya dapatkan dari anggota TRC PPA dan wartawan yang bertugas di Polres-polres dan selalu memberikan laporan sehingga TRC PPA bisa mendapatkan data yang akurat,” terang aktivis yang akrab disapa Bunda Naumi itu.

Reporter : Sdr
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan