TRC PA Nisel Dampingi Tumesa Putra Buulolo, Penderita Gizi Buruk Mendapatkan Pengobatan

oleh -64 views
Foto bersama TRC PA Kabupaten Nias Selatan (tim) Bersama Tumesa Buulolo dan Kedua orangtuanya Tiba Di RS Gunungsitoli.

NIAS SELATAN, Minggu (24 September 2017) suaraindonesia-news.com – Seoarang Anak penderita penyakit gizi buruk bernama Tumesa Putra Buulolo dari keluarga tidak mampu anak dari Samarudi Buulolo asal Kabupaten Nias Selatan kecamatan Ulunoyo Desa Marao yang selama ini viral di medsos sedang di rujuk di RS Umum Gunungsitoli untuk mendapatkan pengobatan serius dari tim medis.

Melihat kondisi anaknya yang semakin parah, Samarudi Buulolo meminta bantu kepada TRC PA Nias Selatan untuk mendampingi anaknya yang mau dirujuk.

Bersama ibu (orangtua) dan Koordinator Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) Nias Selatan, Pihak Lature, Sip bersama tim ikut mendampingi dan membawa Tumesa Putra di rumah sakit daerah Gunungsitoli untuk mendapatkan perawatan, Sabtu 23 September 2017.

Baca Juga: WFQR IV Koarmabar Amankan 50 TKI Ilegal Asal Malaysia

Salah seorang anggota DPRD “Satulo Tafona’o” Kabupaten Nias Selatan sangat mengapresiasi tindakan cepat tanggap dari pihak TRC PA Nias Selatan dan Kepala UPTD Ulunoyo dalam penanganan kasus seperti ini untuk mendapatkan pengobatan yang serius.

“Benar Pihak kita sangat mengapresiasi langkah cepat oleh TRC PA dan Kepala UPTD Ulunoyo dalam mengambil tindakan membawa anak ini yang menderita gizi buruk,” ucap Tafonao.

Orangtua Tumesa berharap semoga anaknya cepat sembuh dengan upaya tim medis di Republik Indonesia. (Ed/Bz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *