TRC PA Bersama Laskar Trikora Bangun Rumah Baca Buat Anak Anak Suku Bajo

Kornas TRC PA, Naumi Lania, saat dilokasi rumah baca yang akan dibangun di Suku Bajo, Bangkep

Reporter : T2g

BANGKEP, Jum’at (24/3/2017) suaraindonesia-news.com – Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) bersama Laskar Trikora membangun Rumah Baca Buat Anak Anak Suku Bajo Kalumbatan, Banggai Kepulauan.

Kordinator Nasional TRC PA (Kornas TRC PA), Naumi Lania mengatakan, bahwa pembangunan rumah baca di Suku Bajo itu berawal dari kurangnya minat baca anak anak saat ini, maka untuk memulai semangat baca lagi, TRC PA bersama Laskar bekerja keras untuk mendirikan rumah Baca agar anak anak di Suku Bajo mencintai budaya membaca.

Kornas TRC PA, Naumi Lania, Foto Bersama Anak-anak Suku Bajo, Bangkep
Kornas TRC PA, Naumi Lania, Foto Bersama Anak-anak Suku Bajo, Bangkep

“Wujud dari itu beberapa hari yang lalu kayu dan kelengkapan rumah baca tersebut sudah sampai di lokasi yang akan di bangun,” ujar Aktivis yang akrab disapa Bunda Naumi itu.┬áJum’at (24/3).

Lanjut Naumi, kita juga sudah mengagendakan untuk bisa membangun rumah baca di beberapa daerah di Indonesia karena menurutnya budaya membaca anak sudah sangat berkurang.

“TRC PA juga akan mendorong pemerintah daerah masing masing Kabupaten Kota agar bisa memprioritaskan rumah baca buat anak anak agar budaya membaca bisa tertanam di hati para generasi bangsa karena membaca adalah jendela Dunia,” tutur Naumi.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here