TRC Komnas PA Dan Polda Sultra Sepakati Kemitraan Sinergitas Unit PA Dalam Penganan Kasus Anak

Rapat terbuka TRC PA Komnas PA Bersama jajaran Polda Sulawesi Tenggara, Kamis (12/1/2017)

Reporter: T2g

Sultra, Kamis (12/1/2017) suaraindonesia-news.com – Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) Komnas Perlindungan Anak bersama Polda Sultra dan jajarannya menyepakati program kemitraan sinergitas unit PPA dalam penangangan kasus yang berhubungan dengan anak di bawa umur.

Hal tersebut disampaikan Kordinator Nasional Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) Komnas Perlindungan Anak Naumi Lania saat melakukan kunjungan beserta jajarannya ke Polda Sulawesi Tenggara, Kamis (12/1).

“Selain menyepakati program kemitraan sinergitas unit PPA dalam penangangan kasus yang berhubungan dengan anak di bawa umur, Kapolda juga menyetujui untuk mengadakan Training Of Trainer (TOT) yang akan di laksanakan TRC PA Komnas Anak di wilayah hukum Polda Sultra dalam waktu dekat,”terang Aktifis yang akrab di sapa Bunda Naumi ini.

Selain itu, ia juga mengatakan kedatangan Kornas TRC PA Komnas Anak ke Polda Sultra adalah bagian dari misi khusus untuk melaporkan meningkatnya tingkat kejahatan terhadap anak di bawah umur.

“Bahkan di daerah Buton ada kasus anak yang diperkosa oleh 6 laki laki sekaligus,” ujar istri mantan Bupati Bangkep ini.

Lanjut Naumi, rapat terbuka bersama jajaran polda Sulawesi Tenggara tersebut berjalan dengan baik dan penuh keakraban karena Kapoldanya bersifat humanis dan ramah. Tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here