Transaksi Batu Akik Capai Ratusan Juta

Kota Batu, Suara Indonesia-News.Com – Batu akik ratusan juta rupiah hadir di Kota Batu, ” saya sangat kagum dengan Batu akik yang dijual disini, ” ungkap Advokat Asli Madura, Zainudin, di lokasi penjualan Batu Tourism Centre ( BTC. ) Minggu (10/05/2015).

Seperti Jenis batu mulia kecubung serat emas, yang didalamnya terdapat ulat tersebut kini sedang ditawar Rp 70 juta oleh kolektor

Menurut Zainudin, jenis batu mulia dari fosil ulat itu  tergolong cukup langka, dan mungkin di Dunia ini tidak ada duanya. hal ini bagian yang sangat istimewa jika dibandingkan dengan koleksi miliknya sampai ratusan batu, ” tandasnya.

Namun sayangnya pihak pemilik telah pasang bandrol harga  100 juta dan tanpa mau kompromi alias sudah harga mati, ” kata zainudin.

Sementara, Didik Suhartono, pemilik batu langka tersebut menjelaskan bahwa batu fosil yang ia punya menurutnya sangat langka dan itu adalah koleksi satu satunya yang punya nilai jual yang cukup tinggi.

Menurutnya, dari beberapa batu dan jenis fosil yang dikoleksi, hanya itu saja yang mendapat tawaran mencapai puluhan juta rupiah, ” pungkasnya bangga.

Terpisah,  menejemen Batu Tourism Centre  (BTC), Arief, mengatakan, ” setelah melihat dengan bommingnya batu akik tersebut pihaknya akan menjadikan lantai atas dijadikan pusat Batu mulia.

Akan tetapi, kata dia, kegiatan dilantai dua itu tidak mengurangi atau menggusur bursa akik yang dibawah, alasannya, lantai dua khusus jenis batu seharga 10 juta keatas dan yang dibawah tetap seperti semula, ” bebernya

Ditempat yang sama, Herman, penjual akik pertama kali di BTC mengatakan, “dalam waktu satu bulan bongkahan akik yang terjual mencapai 1 ton.

Bongkahan yang di bawanya dari daerah asalnya yaitu Jambi, kini dijadikan bisnis yang cukup menjanjikan, ” pungkasnya. (kurniawan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here