TPS Unik di Sumenep, dari Pakain Hingga Makanan Ala Timur Tengah

TPS 27 Desa Kolor, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Tampak dari Depan

SUMENEP, Rabu (17/4/2019) suaraindonesia-news.com – Sebuah TPS di Sumenep, Madura, Jawa Timur, tampil dengan gaya berbeda dari TPS pada umumnya. Semua petugas menggunakan pakaian gamis khas Timur Tengah.

TPS unik tersebut adalah TPS 27 yang berlokasi di Desa Kolor RT 01 RW 06, Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep.

Ketua TPS 27, Ibnu Hajar menuturkan, inisiatif ini ia lakukan bersama panitia lainnya dengan tujuan selain untuk menarik minat masyarakat datang ke TPS, juga ingin tampil beda dengan TPS lain.

Panitia TPS 27 Desa Kolor, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Saat Melayani Pemilih.

“Lebih dari itu, kami ingin mengurangi angka Golput dan masyrakat yang akan mencoblos merasa senang dan betah,” tutur pria yang biasa di sapa Ibnu ini saat di temui di lokasi. Rabu (17/4).

Menurut Ibnu, para petugas di TPS semua menggunakan pakaian gamis ala Timur Tengah, dari pintu masuk TPS hingga di dalam TPS. TPS juga dihiasi ornamen dan atribut yang menjadi ciri khas Timur Tengah.

“TPS unik ini bagi kami bukan hal baru, karena di tahun lalu saat Pilgub kemarin, TPS kami juga menampilkan nuansa unik, semua penyelenggara TPS perempuan dan memakai gaun seperti ibu kartini, salah satu tokoh nasional di Indonesia,” tutur Ibnu.

Hidangan Berupa makanan Ringan Ala Timur Tengah, di TPS 27 Desa Kolor, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Ia berharap, pesta demokrasi Pemilu tahun 2019 yang di laksanakan secara serentak ini, berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Sementara itu, sejumlah warga mengaku senang bisa menggunakan hak pilihnya ditambah lagi dengan TPS yang unik.

“Ini luar biasa, selain kami merasa betah. Kami juga disuguhi minuman dan makanan ala Timur Tengah, seperti kurma, roti canay, kacang arab dan pokak saripa,” tutur Ribut salah satu warga setempat.(Zaini)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here